Kisah Haru Bocah Rela Keliling Jajakan Bakpao, Alasannya Bikin Hati Terenyuh

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 11 Desember 2020 16:03
Kisah Haru Bocah Rela Keliling Jajakan Bakpao, Alasannya Bikin Hati Terenyuh
Padahal seusia dia, harusny bermain, Bukan berjuaan.

Usia anak-anak merupakan waktu tumbuh kembangnya untuk melakukan eksplorasi bermain dan belajar. Bermain bersama teman-teman merupakan momen indah yang dapat dirasakan setiap anak.

Namun, nampaknya hal tersebut tidak dirasakan oleh seorang anak yang tertangkap kamera berikut ini. Seorang anak dengan pakaian rapi tersebut nampak terlihat di dalam video yang diabadikan oleh salah seorang warganet.

Bukan tengah bermain, sang bocah yang tampak lusuh itu pun rupanya merupakan seorang penjual bakpao keliling. Saat ditanya oleh sang pemilik video, sang bocah itu pun memberikan alasan yang membuat sang perekam menjadi terharu.

1 dari 3 halaman

Tak Sempat Main

      View this post on Instagram      

A post shared by JOGJA (@jogja24jam)

 

Meski seharusnya bermain dan belajar, namun seorang bocah yang tak diketahui secara pasti identitasnya tersebut nampak berjalan dengan menenteng dagangannya dengan penuh semangat. Saat mendapatkan pertanyaan dari sang perekam video, bocah tersebut mengaku tak memiliki waktu untuk bermain layaknya anak-anak lainnya.

"Gue nanya sama dia, 'enggak main sama teman-teman ya?'," kata sang perekam video seperti yang dikutip dari akun Instagram @jogja24jam.

"Dijawab 'enggak sempat buat main bang'," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Jawaban Bocah Penjual Bakpau Bikin Haru

Potret Bocah Jual Bakpau Keliling © Diadona

Tak puas cukup di sana, sang perekam video yang diketahui dengan akun bernama @allwisnumukti nampak bertanya kembali kepada si bocah penjual bakpau.

Namun, kali ini jawaban dari sang bocah pun nampak membuatnya terdiam. Secara langsung, bocah itu pun menceritakan bahwa dirinya lebih baik membantu kedua orangtua agar keluarga nya dapat memperoleh sesuap nasi.

" Loh kenapa? Seusia kamu kan memang lagi senang buat main," ujarnya kembali.

" Dan dia menjawab gue dengan jawaban yang membuat gue terdiam sejenak. 'Aku membantu orang rumah dagang saja bang biar kita bisa makan'," jawab bocah penjual bakpau seperti yang ditulis oleh sang pemilik video.

3 dari 3 halaman

Tuai Dukungan dan Doa Baik

Video yang dibagikan di media sosial tersebut langsung dibanjiri ungkapan haru dari warganet. Doa-doa baik dan dukungan kepada bocah penjual bakpau pun nampak dituliskan oleh warganet di kolom komentar unggahan video.

" Sehat selalu dek, semoga lelahmu menjadi berkah dan tetaplah menjadi kuat dengan bahumu sendiri. Kamu hebat," tulis akun @ika.kurniajuniarti.

" Sehat, sukses selalu ya dek," kata akun @seviniaas.

" Sehat selalu dek. Allah tidak tidur, suatu hari pasti kamu bisa menjadi orang sukses. Semangat dek," tulis akun @indah_unguazizah.

" Sehat dan sukses selalu, dek. Insya Allah segala lelahmu menjadi lillah," tulis akun @dewimeilianaputri.

Sehat-sehat terus ya dek,semoga laris terus buat jualannya. Amin.

Beri Komentar