Intip Sinopsis dan Fakta Menarik Fantastic Beasts 3: The Secrets of Dumbledore

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 14 April 2022 14:41
Intip Sinopsis dan Fakta Menarik Fantastic Beasts 3: The Secrets of Dumbledore
Udah siap nonton?

Sejak Rabu (13/4) kemarin, film Fastastic Beasts 3: The Secrets of Dumbledore sudah resmi tayang di bioskop Indonesia. Film ini merupakan kelanjutan dari The Crimes of Grindelwald yang dirilis pada 2018 silam. Banyak pihak yang bahkan menyebutnya sebagai 'perbaikan' dari film kedua tersebut.

Para penggemar Harry Potter akan kembali dipuaskan lewat kemunculan bangunan Hogwarts, sekolah sihir ikonik di serial ini. Fastastic Beasts 3 sendiri sudah banyak dinantikan oleh penggemar.

Berikut adalah sinopsis singkat dan sejumlah fakta menarik mengenai film Fastastic Beasts 3: The Secrets of Dumbledore. Simak selengkapnya ya!

1 dari 4 halaman

1. Sinopsis Fantastic Beasts 3: The Secrets of Dumbledore

Fantastic Beasts 3: The Secrets of DumbledoreFantastic Beasts 3: The Secrets of Dumbledore © YouTube

Dalam film ini, Profesor Albus Dumbledore diceritakan mengetahui jika penyihir gelap dan kuat Gellert Grindelwald akan merampas dunia sihir. Ia menyadari jika tak mampu menghentikannya sendirian, sehingga mempercayakan magizoologis Newt Scamander untuk mempimpin sebuah tim penyihir. Mereka juga menghadapi serangkaian makhluk lama dan baru saat bentrok dengan pengikut Grindelwald.

2. Kembalinya Newt Scamander

Dalam Fantastic Beasts 3: The Secrets of Dumbledore, magizoologist Newt Scamander yang diperankan Eddie Redmayne akan kembali hadir. Ia ditugaskan untuk mencari makhluk magis yang disebut Qilin, sekaligus membantu Dumbledore menggagalkan niat Grindelwald yang ingin menguasai dunia sihir untuk menghancurkan dunia manusia. Tak sendirian, Newt akan dipertemukan dengan teman-temannya, seperti Profesor Hicks, Jacob Kowalsky, Yusuf Kama, serta Bunty dan Thesseus.

2 dari 4 halaman

3. Terkuaknya hubungan Dumbledore dan Grindelwald

Dumbledore dan GrindelwaldDumbledore dan Grindelwald © jovemnerd.com.br

Di film ini, hubungan antara Dumbledore dan Grindelwald akan semakin terkuak. Keduanya dikisahkan pernah menjadi pasangan kekasih. Hubungannya pun terikat dengan pencampuran darah di dalam sebuah liontin, sehingga mereka tidak bisa saling serang. Dumbledore dan Grindelwald sepertinya putus karena perbedaan prinsip, namun diduga masih saling mencintai.

4. Aurelius Dumbledore

Dalam Fantastic Beasts 2: The Crimes of Grindelwald, jati diri asli Credence terungkap dengan nama asli Aurelius Dumbledore. Ia merupakan keturunan asli Dumbledore, namun sosok ayahnya akan terungkap di film ketiga ini. Credence diketahui menyimpan dendam kesumat pada Dumbledore yang dianggap telah meninggalkannya. Terlebih, ia mengalami masa kecil yang buruk akibar perlakuan kasar ibu kandungnya.

3 dari 4 halaman

5. Mads Mikkelsen gantikan Johnny Depp

Mads Mikkelsen dan Johnny DeppMads Mikkelsen dan Johnny Depp © people.com

Pada Fantastic Beast 1 dan 2, Gellert Grindelwald diperankan oleh Johnny Depp. Namun di film ketiga ini, peran tersebut akan dimainkan oleh Mads Mikkelsen. Johnny sempat tersandung kasus dugaan KDRT terhadap sang mantan istri Amber Heard. Mads Mikkelsen pun diharapkan bisa memainkan karakter Grindelwald dengan lebih baik. Pasalnya, Johnny Depp sempat menerima banyak kritikan dan dianggap tidak cocok memerankan karakter tersebut.

6. Munculnya makhluk ajaib baru

Film ketiga dari Fantastic Beast ini akan memperkenalkan makhluk ajaib baru bernama Qilin, sebuah makhluk mirip rusa yang punya kekuatan untuk melihat pemimpin yang layak. Selain itu, muncul juga makhluk lain yang menghuni penjara bawah tanah. Makhluk ini berbentuk mirip lobster dan bisa menirukan gerakan manusia. Kemunculan makhluk ini akan memberikan sedikit kelucuan di film ini.

4 dari 4 halaman

7. Kembali disutradarai David Yates

Seperti dua film sebelumnya, Fantastic Beasts 3: The Secrets of Dumbledore akan kembali disutradarai oleh David Yates, sineas yang sudah akrab dengan dunia sihir J.K. Rowling. Ia juga pernah menyutradarai empat film Harry Potter, mulai dari Order of the Phoenix hingga Deathly Hallows bagian ke-dua.

Nah, itulah sinopsis singkat dan sejumlah fakta menarik tentang Fantastic Beasts 3: The Secrets of Dumbledore. Gimana, siap menonton?

Beri Komentar