Insiden Horor di Konser Boyband MIRROR, 2 Penari Latar Tertimpa Layar LED Raksasa

Reporter : Firstyo M.D.
Sabtu, 30 Juli 2022 13:51
Insiden Horor di Konser Boyband MIRROR, 2 Penari Latar Tertimpa Layar LED Raksasa
Kejadian tak diinginkan yang terjadi di tengah konser boyband nomor satu di Hong Kong

Musibah terjadi dalam konser boyband kenamaan asal Hong Kong, MIRROR, pada Kamis (28/) malam waktu setempat. Di tengah penampilan, sebuah layar LED raksasa yang digantung di tengah panggung mendadak jatuh.

Dalam rekaman insiden yang beredar luas di media sosial, nampak dua orang penari latar yang tertimpa langsung oleh layar LED raksasa. Dua orang tersebut dilaporkan menderita cedera kepala dan leher berat sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit.

Sementara itu, sebanyak lima penari dan penonton lain dilaporkan mengalami luka-luka.

1 dari 4 halaman

Rangkaian Konser MIRROR Dibatalkan

Sebagai informasi, insiden jatuhnya layar LED raksasa yang menimpa penari boyband MIRROR itu terjadi di tengah konser yang berlangsung di Hong Kong Coliseum. Konser itu sendiri bertajuk MIRROR.WE.ARE LIVE IN CONCERT 2022.

Konser itu sendiri langsung dihentikan usai insiden dan para penonton dianjurkan untuk langsung pergi dari lokasi kejadian. Manajer MIRROR, Ahfa Wong, menjadi perwakilan boyband tersebut untuk menyampaikan kabar itu dan meminta maaf.

Rangkaian MIRROR.WE.ARE LIVE IN CONCERT yang direncanakan berjalan sebanyak 12 pertunjukan juga dihentikan dengan delapan konser tersisa.

2 dari 4 halaman

Perintah Investigasi

Pemimpin Hong Kong, John Lee mengaku terkejut dengan insiden yang menimpa penari boyband MIRROR. Ia langsung menginstruksikan penyelidikan mendalam untuk menilai syarat keselamatan pada pertunjukan serupa agar memenuhi standar keamanan pemain, kru, dan publik.

Investigasi dilakukan karena ternyata ada beberapa tanda-tanda ketidaksiapan dari konser MIRROR tersebut. Misalnya, pada konser di hari Selasa malam Frankie Chan, salah satu personel MIRROR, jatuh dari tepi panggung setinggi +/- satu meter. Frankie dikabarkan hanya mengalami memar di lengan kiri.

Pada klip lain yang diambil oleh seorang penonton konser, terlihat pula jalan setapak yang bergoyang-goyang saat para penampil dan beberapa bintang terpeleset di salah satu sisi ruang yang remang-remang.

3 dari 4 halaman

Tentang Boyband MIRROR

      View this post on Instagram

A post shared by MIRROR (@mirror.weare)

MIRROR adalah boyband asal Hong Kong beranggotakan 12 personel. MIRROR melakukan debut mereka sejak November 2018, namun baru menemukan momentum popularitas usai meluncurkan album debut pada 2021 kemarin.

Album MIRROR itu berjudul 'One and All', berisi enam buah single grup dan 15 lagu solo yang dinyanyikan para member.

Single grup pertama MIRROR berjudul 'Warrior' berhasil memuncaki tangga lagu di radio selama dua pekan berturut-turut, memecahkan rekor sebelumnya yang telah bertahan selama 15 tahun.

Beri Komentar