Ini nih Rekomendasi Film yang Dibintangi Amanda Manopo, Pencinta Horor Wajib Merapat!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 4 Desember 2023 17:17
Ini nih Rekomendasi Film yang Dibintangi Amanda Manopo, Pencinta Horor Wajib Merapat!
Untuk pencinta horor bisa jadi rekomendasi nih film-film Amanda Manopo.

Siapa yang tidak mengenal sosok Amanda Manopo? Perempuan kelahiran tahun 1999 telah meniti karier sejak usia 13 tahun. Bermula hanya sebagai bintang iklan televisi, kini ia telah membintangi beberapa sinetron dan FTV tanah air. Nama Amanda Manopo semakin melambung setelah sukses memerankan tokoh Andin di sinetron Ikatan Cinta bersama Arya Saloka. 

Mantan artis cilik ini nyatanya juga sukses melebarkan sayapnya sebagai brand ambassador dan pemain film layar lebar. Tak ayal di usianya yang masih tergolong muda ini, ia berhasil mempertahankan kariernya dengan baik. Popularitasnya sebagai artis tanah air semakin terkenal yang mana ia juga kerap membintangi film bergenre horor. 

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini deretan film yang dibintangi Amanda Manopo yang nggak boleh kelewatan!

1 dari 5 halaman

Sajen (2018)

Film Amanda Manopo © Diadona

Di dalam film ini, Amanda Manopo kembali beradu akting dengan Angga Yunanda. Film yang disutradarai oleh Hanny Saputra ini menceritakan mengenai tiga sesajen yang ada di SMA Pelita Bangsa. Usut punya usut, pemberian sesajen tersebut bertujuan agar arwah siswi bunuh diri tersebut tidak gentayangan. 

Awal mula film ini menceritakan seorang siswi bernama Alanda (Amanda Manopo) yang berani memutus rantai bullying di sekolahnya. Ia tidak segan melawan mereka yang berperilaku seenaknya. Di sini Angga Yunanda Berperan sebagai sahabat Alanda yang bernama Riza.

2 dari 5 halaman

Bisikan Iblis (2018)

Film Amanda Manopo © Diadona

Masih dengan genre horor, film satu ini disutradarai oleh Hanny R Saputra yang dibawahi oleh rumah produksi MD Pictures. Amanda Manopo didapuk sebagai pemeran utama film ini dan beradu akting dengan artis lainnya seperti Rebecca Klopper, Zoe Abbas, dan Ayu Diah Pasha. 

Film Bisikan Iblis ini menceritakan tentang sosok perempuan bernama Nany (Amanda Manopo) yang mengalami trauma akibat menyaksikan kematian tak wajar sang ibu. Setelah kematian ibunya, Nanny mengalami gangguan aneh seperti suara bisikan-bisikan yang misterius.

3 dari 5 halaman

Kelam (2019)

Film Amanda Manopo © Diadona

Film Kelam ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Sasha (Giselle Tambunan) yang menderita kebocoran jantung dan segera membutuhkan transplantasi donor jantung. Singkat cerita, Sasha kemudian mendapatkan pendonor Jantung dari Tiara yang baru saja meninggal. Dari hal ini banyak kejadian aneh yang mulai dialami Sasha dan ibunya. 

Di sini, Amanda Manopo berperan sebagai bibi Sasha yang bernama Fenny. Selain itu, film ini juga dibintangi oleh Aura Kasih yang memerankan tokoh Nina, ibu dari Sasha.

4 dari 5 halaman

Kajeng Kliwon (2020)

Film Amanda Manopo © Diadona

Film horor selanjutnya yang dibintangi oleh Amanda Manopo ini berlatar belakang budaya Bali. Film yang ditulis oleh Baskoro Adi dan Nicholas Raven ini mengangkat cerita tentang dunia mistik Bali. Film Kajeng Kliwon ini juga dibintangi oleh Chris Laurent, Atikah Suhaime, dan Vincent Andrianto. 

Secara singkat, film ini menceritakan tentang dokter muda bernama Agni (Amanda Manopo) yang akan segera menikah dengan kekasihnya, Nicho (Chris Laurent), yang merupakan fotografer asal Jakarta. Namun, rencana keduanya harus gagal karena kerap dihantui oleh kejadian-kejadian mistis.

5 dari 5 halaman

Indigo: What Do You See? (2023)

Film Amanda Manopo © Diadona

Film terbaru Amanda Manopo ini baru saja tayang pada 19 Oktober kemarin di bioskop. Di dalam film ini, Amanda Manopo beradu Akting dengan Aliando Syarief dan juga Sara Wijayanto. 

Film yang disutradarai oleh Rocky Soraya ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Sarah (Amanda Manopo) yang memiliki kemampuan lebih. Ia dapat melihat hal-hal yang tidak dapat dilihat oleh mata manusia awam pada umumnya. 

Itu dia beberapa film Amanda Manopo yang bisa menjadi rekomendasi buat kamu tonton di waktu senggang. Bagi kamu para pencinta horor ini wajib ada di list kamu, sih! Nah ngomong-ngomong, film dengan judul mana nih yang mau kamu tonton duluan?

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar