Ini 3 Pemeran Willy Wonka dari Waktu ke Waktu, Ada Johnny Depp hingga Timothee Chalamet

Reporter : Riza Umami
Kamis, 13 Juli 2023 16:45
Ini 3 Pemeran Willy Wonka dari Waktu ke Waktu, Ada Johnny Depp hingga Timothee Chalamet
Siapa nih pemeran Willy Wonka favorit kamu?

Trailer film Wonka yang diperankan Timothee Chalamet akhirnya dirilis. Trailer ini merupakan penantian yang panjang sejak potret Chalamet sebagai Willy Wonka dirilis pada 2021.

Chalamet akan memainkan versi muda Willy Wonka sebelum ia membuka pabrik cokelatnya. Kostumnya langsung dapat dikenali, terinspirasi dari busana yang dikenakan Gene Wilder di Willy Wonka & the Chocolate Factory pada 1971 dan Johnny Depp di Charlie and the Chocolate Factory pada 2005. Namun, kostum Chalamet tidak persis sama.

Trailer menampilkan Chalamet sebagai Wonka yang eksentrik dan misterius. Ia terlihat mengunjungi berbagai tempat, termasuk hutan, istana, dan pabrik cokelat. Ia juga bertemu dengan berbagai karakter, termasuk Oompa Loompas, sekelompok kurcaci yang tinggal di pabrik cokelat.

1 dari 5 halaman

Willy Wonka versi Timothee Chalamet

Willy Wonka © Diadona

Dilansir dari laman liputan6.com (12/7), kostum Timothee Chalamet sebagai Willy Wonka mengambil detail mode pembuat permen eksentrik dari film tentang Willy Wonka sebelumnya, tetapi dengan peningkatan halus yang memberi sentuhan yang segar untuk karakter tersebut.

Salah satu detail yang paling mencolok adalah mantel dan topi berwarna berry yang tampak sehalus beludru. Mantel beludru selutut dalam warna magenta gelap Chalamet secara visual mirip dengan yang dikenakan Johnny Depp di Charlie and the Chocolate Factory.

Namun, mantel itu memiliki sulaman bunga rumit di kerah kanan dan pojok kiri bawah. Hembusan angin sepoi-sepoi pun memperlihatkan bagian bawah mantel Wonka Chalamet yang berwarna-warni.

2 dari 5 halaman

Willy Wonka © Diadona

Lapisan di bawahnya adalah syal bermotif merah muda dan ungu yang diselipkan ke dalam rompi berkancing hitam dan mustard. Celana panjang krem Willy ​​Wonka Chalamet digulung hingga betis untuk memamerkan sepatu bot bertali yang sudah usang.

Secara keseluruhan, kostum Chalamet adalah perpaduan yang menarik dari elemen tradisional dan baru. Ini adalah tampilan yang akan langsung dapat dikenali sebagai Willy Wonka, tetapi juga unik dan segar.

Di salah satu tampilan, ia mengenakan syal ala angkatan laut sederhana sebagai pengganti ansambel berpola sebelumnya. Detail ini mungkin tampak sepele, tetapi sebenarnya sangat penting. Syal ala angkatan laut adalah simbol tradisi dan kesetiaan, yang keduanya adalah sifat yang diyakini dimiliki Willy Wonka.

3 dari 5 halaman

Willy Wonka versi Johnny Depp

Willy Wonka © Diadona

Kostum Johnny Depp sebagai Willy Wonka juga unik dan menarik, tetapi dengan cara yang berbeda dari kostum Timothée Chalamet. Depp mengenakan mantel beludru selutut berwarna magenta gelap yang mirip dengan yang dikenakan Chalamet.

Namun, memiliki liontin " W" kursif yang menempel di kerah. Tongkat kayu Depp juga diisi sampai penuh dengan taburan warna-warni dan memuat pegangan hitam-putih yang unik di bagian atas.

4 dari 5 halaman

Depp juga memakai sarung tangan berwarna plum yang sangat pas, seperti kulit kedua. Topinya berwarna hitam, bukan cokelat, dan memiliki dua garis yang serasi dengan mantelnya. Ia juga memakai celana hitam, bukan beige, dan memiliki rantai perak yang menempel di rompinya.

Secara keseluruhan, kostum Johnny Depp sebagai Willy Wonka adalah tampilan yang lebih gelap dan lebih misterius daripada kostum Timothée Chalamet. Ini adalah tampilan yang akan langsung dapat dikenali sebagai Wonka, tetapi juga unik dan segar. Kostum ini juga sangat detail, yang menunjukkan betapa seriusnya Depp dalam memerankan karakter ini.

5 dari 5 halaman

Willy Wonka versi Gene Wilder

Willy Wonka © Diadona

Pada tahun 1971, Gene Wilder memerankan Willy Wonka dalam film Willy Wonka & the Chocolate Factory. Kostum Wilder menampilkan mantel beludru panjang yang lebih condong ke ungu daripada iterasi zaman modern.

Kostumnya juga menampilkan dasi kupu-kupu netral besar, rompi dengan pola bunga merah jambu dan ungu, kancing emas, serta benang perak, celana krem ​​warna solid, dan sepatu cokelat. Topi cokelat Wilder mirip dengan topi Chalamet dalam kesederhanaannya.

Secara keseluruhan, kostum aktor yang memerankan Willy Wonka telah berubah dari waktu ke waktu, tetapi semuanya tetap mempertahankan keunikannya yang khas. Kostum-kostum ini juga sangat detail, yang menunjukkan betapa seriusnya para aktor dalam memerankan karakter ini. Bagaimana pendapat Diazens?

Beri Komentar