Ingin Terus Dibiayai Seumur Hidup, Pengacara Ini Tuntut Orang Tuanya ke Meja Hijau

Reporter : Devi Puspitasari
Jumat, 9 Oktober 2020 10:31
Ingin Terus Dibiayai Seumur Hidup, Pengacara Ini Tuntut Orang Tuanya ke Meja Hijau
FS menuntut orang tuanya agar terus membiayai hidupnya.

Saat beranjak dewasa biasanya seseorang lebih memilih mandiri secara finansial dan tak ingin membebankan orang tua. Tapi nyatanya hal ini berbanding terbalik dengan seorang pengacara berusia 41 tahun berinisial FS.

Belum lama ini, FS membawa kedua orang tuanya ke pengadilan agar ayah dan ibunya terus membiayainya. Berikut kisah selengkapnya.

1 dari 4 halaman

Menyeret Orang Tua ke Pengadilan

Ilustrasi pengadilan © Diadona

Melansir dari Oddity Central, pria berinisial FS ini mengklaim bahwa orang tuanya secara sadar sudah memutus dukungan finansial padanya setelah hubungan mereka memburuk.

Karena itu, FS menuntut agar hakim memutuskan orang tuanya untuk terus membiayai dirinya bahkan pengacara yang tinggal di London ini mengutip undang-undang yang berkaitan dengan pernikahan dan anak-anak selama sidang pengadilan keluarga jarak jauh yang dilakukan.

2 dari 4 halaman

Tinggal di Apartemen Milik Orang Tua

Menariknya, FS saat ini tinggal di apartemen milik orang tuanya yang ada di pusat kota London. Bahkan, orang tuanya sudah membayar semua tagihan listriknya.

Orang tuanya sudah mendukung dia secara finansial selama bertahun-tahun dan sampai taraf tertentu melakukannya (mendukung sang anak secara finansial),” kata hakim James Munby.

3 dari 4 halaman

Orang Tua Ajukan Banding

Ilustrasi pengadilan © Diadona

Munby juga mengungkap bila akhir-akhir ini hubungan antara FS dan orang tuanya memburuk sehingga dukungan finansial yang diberikan pada FS berkurang secara signifikan. Fs sendiri saat ini juga seorang pengangguran yang kemudian menjadi sangat bergantung pada orang tuanya.

Orang tua pria ini yang sekarang tinggal di Dubai mengajukan banding ke pengadilan untuk menolak tuntutan dari putranya yang pada akhirnya dikabulkan oleh sang hakim.

4 dari 4 halaman

Kasus Lainnya

Menariknya, kasus seperti ini bukan yang pertama kali terjadi. Nggak sedikit anak yang menuntut orang tuanya untuk tetap memberinya dukungan finansial meski sang anak sudah dewasa. Seperti salah satunya yang terjadi di Italia diaman seorang anak berusia 35 tahun menyeret orang tuanya ke pengadilan untuk terus mendukungnya secara finansial.

Bahkan, beberapa bulan lalu seorang pria berusia 30 tahun melaporkan ibunya ke pengadilan karena mengusir dirinya.

Ada-ada aja ya guys. Gimana nih kalau menurut kamu?

Beri Komentar