Imam Darto Positif Covid-19, Obrolan dengan Sang Anak Bikin Haru

Reporter : Firstyo M.D.
Minggu, 14 Februari 2021 14:56
Imam Darto Positif Covid-19, Obrolan dengan Sang Anak Bikin Haru
Imam Darto menunjukkan sisi lain dirinya saat menjelaskan tentang Covid-19 pada sang putra.

Zafa Alano, putra Imam Darto sempat viral beberapa tahun lalu lewat sebuah video kocak saat kepalanya terjepit teralis pagar.

Baru-baru ini, unggahan Imam Darto yang melibatkan Zafa kembali viral di media sosial. Bukan karena lucu, tapi justru karena dianggap sangat menyentuh.

1 dari 4 halaman

Pertanyaan Zafa pada Imam Darto

Imam Darto diketahui sempat mengidap Covid-19 bersama dengan Zafa. Di masa isolasi mandiri dalam rangka pemulihan itulah terjadi sebuah percakapan antara ia dengan sang putra yang kemudian diunggahnya lewat Instagram.

" Ada sebuah pertanyaan dari Zafa si anak pintar," ujar Imam Darto.

" Kita kan nggak boleh nyakitini orang, tapi Allah kok nyakitin kita? Kan Corona ciptaan Allah?" tanya Zafa dengan polos.

2 dari 4 halaman

Jawaban Bijak Imam Darto

Lekat dengan image kocak sebagai seorang host, rupanya Imam Darto juga bisa menampilkan sisi lain dirinya ketika menjawab pertanyaan polos dari sang putra.

" Memang Corona itu ciptaan Allah, tapi tujuannya bukan untuk nyakitin, sebagai ujian. Kita di-challenge sama Allah," ujar Imam Darto.

" Yang dikasih challenge bukan cuma kita, tapi juga orang-orang yang sayang sama kita. Mereka sabar nggak menghadapi kita?" imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Imam Darto mengajak sang putra untuk memandang penyakit Covid-19 yang disebabkan oleh Virus Corona lewat kacamata positif. Ia menuturkan bahwa saat terpapar Covid-19, kita justru dapat ditunjukkan berapa banyak orang yang benar-benar menyayangi kita.

"Kalau memang mereka bener-bener sayang sama kita, justru mereka akan mendekat, dan itu terbukti," tutur Imam Darto.

"Berarti kita terkena Corona bukan mau disakitin, tapi justru dikasih nikmat, berkah oleh Allah," tutupnya.

      View this post on Instagram

A post shared by Imam Darto (@imamdarto)

4 dari 4 halaman

Kondisi Terkini Imam Darto

Saat ini Zafa diketahui telah pulih dari Covid-19 setelah 10 hari menjalani isolasi mandiri. Namun Imam Darto masih harus melakukan isolasi lanjutan karena hasil tes yang masih menunjukkan indikasi positif.

Zafa yang nampak sangat dekat dengan sang ayah pun terlihat sangat sedih saat Imam Darto menyampaikan hasil tesnya yang membuatnya belum bisa kembali berkumpul dengan keluarga.

      View this post on Instagram

A post shared by Imam Darto (@imamdarto)

Salut dengan pandangan Imam Darto tentang Covid-19. Semoga bisa lekas pulih dan kembali ada di tengah-tengah keluarga lagi, ya!

Beri Komentar