Idaman Banget, Sikap Ibu Kos Ini Auto Bikin Penghuninya Nggak Pengin Pindah!

Reporter : Devi Puspitasari
Kamis, 31 Desember 2020 07:30
Idaman Banget, Sikap Ibu Kos Ini Auto Bikin Penghuninya Nggak Pengin Pindah!
Apa sih yang buat netizen jadi pengin pindah kos?

Tempat kos biasanya jadi salah satu pilihan hunian bagi mereka yang merantau ke luar kota. Anak kos biasanya identik dengan berbagai cerita, salah satunya mengenai ibu kos.

Meski nggak jarang mendapat pemilik kos dengan sikap yang kurang mengenakan, tapi banyak juga lho ibu kos yang bersikap baik dan bikin betah para penghuninya. Salah satunya ibu kos dari warga Twitter satu ini.

Beberapa waktu lalu, seorang pengguna Twitter lewat akun menfes @txtdariibukos membagikan cerita menarik tentang sifat ibu kosnya yang bikin para pengguna Twitter lainnya jadi ingin pindah kos.

1 dari 5 halaman

Tak Tagih Uang Sewa yang Menunggak

Viral ibu kos baik hati © Diadona

Lewat akun Twitter itu, sang pengirim atau sender menceritakan sikap baik ibu kosnya yang cukup berbeda dengan ibu kos kebanyakan. Bila biasanya ibu kos bakal menagih habis-habisan uang sewa saat ada anak kos yang menunggak lama, ibu kos di temen sender itu malah mendiamkan anak kosnya yang menunggak selama 6 bulan.

" Min ini ibu kos gue sudah kaya punya kosan buat sampingan saja. Ada teman nunggak 6 bulan di diam in saja haha," tulis sender menfes itu.

2 dari 5 halaman

Sering Traktir Makanan

Viral ibu kos baik hati © Diadona

Nggak hanya itu saja, bu kos baik hati ini juga sering mentraktir makanan anak kosnya. Bahkan, bisa sampai 2 atau 3 kali dalam sebulan. Kebetulan, sender ini bertugas sebagai koordinator yang mendistribusikan makanan pemberian sang ibu kos.

" Terus suka kasih makan random sebulan 2-3 kali hahaha. Gue biasa jadi koordinator," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Transfer Balik Uang Sewa Anak Kos

Selain itu, ibu kos ini juga kerap mentransfer balik uang sewa anak kosnya. Bahkan, nggak jarang ia memberikan uang lebih untuk digunakan mentraktir anak kos lainnya atau sekadar diberikan pada penjaga kos.

" Terngakak tiap gue bayar kos dia bakal transfer balik lebih gede entah nitip buat yang jaga atau buat traktir anak anak hahaha," pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Viral ibu kos baik hati © Diadona

Semua itu terbukti dari tangkapan layar yang juga dikirim sender pada menfesnya. Dalam tangkapan layar itu terlihat sang ibu kos yang meminta memesankan makanan untuk anak-anak kosnya.

" Mbak ada berapa orang di kos-kosan, pesan in sate atau mie goreng buat anak-anak kos. Kira-kira saya transfer uang berapa?" tanya ibu kos saat ingin memberikan makanan pada anak kosnya.

5 dari 5 halaman

Tanggapan Netizen

Sikap ibu kos baik hati ini sontak langsung mencuri perhatian netizen. Banyak dari netizen yang memberikan berbagai tanggapannya di kolom komentar. Bahkan, nggak sedikit juga lho netizen yang berminat untuk kos di sana.

" MAU KOS DISITU," tulis akun @mangga_kang.

" Bu, angkat saya jadi anak bu," komentar akun @abdnurdin.

" Di kosan gua telat 3 hari langsung diusir," curhat akun @arifdarmawan391.

Baik banget ya ibu kos satu ini. Kalau kamu, ada cerita menarik juga nggak soal ibu kos?

Beri Komentar