iBox Klarifikasi Konten 'Konsumen Sandal Jepit' di Tiktok yang Viral

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 28 Desember 2020 22:06
iBox Klarifikasi Konten 'Konsumen Sandal Jepit' di Tiktok yang Viral
Nama iBox menjadi buah bibir setelah viral keluhan seorang konsumen yang merasa tidak dihargai karena memakai sandal jepit saat datang ke store.

Konsumen tersebut mengunggah keluhannya tentang pelayanan staf iBox di salah satu mall di kawasan Jakarta Selatan melalui akun TikTok @julio.ioio.

Ia menduga pelayanan yang tidak memuaskan datang dari staf iBox karena ia hanya mengenakan kaos, celana pendek, dan sandal jepit. Terkait hal itu, iBox juga masuk dalam 10 besar trending topic di twitter Indonesia pada Sabtu (26/12) sore.

1 dari 3 halaman

Viralnya Konten TikTok

Menanggapi hal tersebut, PT Erajaya Swasembada Tbk yang membawahi iBox pun melakukan klarifikasi. Klarifikasi tersebut dilakukan setelah manajemen Erajaya melakukan penelusuran kronologis, baik melalui wawancara staf maupun peninjauan rekaman video pengawas (CCTV). Alhasil, terdapat perbedaan kronologis dengan apa yang dikeluhkan pemilik akun TikTok @julio.ioio pada momen yang terjadi pada 24 Desember 2020 antara pukul 12.49-13.11 WIB itu.

2 dari 3 halaman

Klarifikasi Resmi iBox

Klarifikasi iBox © Diadona

" untuk dapat mengetahui lebih jauh persepsi kurangnya pelayanan staf iBox, kami telah mengundang pemilik akun TikTok @julio.ioio melalui Direct Message (DM) dan Whatsapp untuk dapat bersilaturahmi, namun hingga saat ini belum mendapatkan tanggapan," demikian keterangan resmi yang diterima PT Erajaya. CNNIndonesia.com, Sabtu malam.

Mereka pun berharap pemilik akun bisa bertemu dengan perwakilan perusahaan untuk memberikan klarifikasi langsung.

3 dari 3 halaman

Klarifikasi Pembuat Video

Sementara itu melalui akun TikTok @julio.ioio menyatakan meminta maaf atas kejadian tersebut. Itu, lanjutnya, merupakan pendapat konsumen. " Gue pengen klarifikasi video yang kemarin, jadi gue mohon maaf sebesar-besarnya kalau pihak iBox merasa dirugikan," ujarnya yang mengaku berada di Bali melalui akun TikTok miliknya, Sabtu malam. " Ini murni hanya pendapat customer. Gue enggak pengen viral juga di sini," imbuhnya.

Beri Komentar