Cerita Perjuangan Shifa Adelia, Sosok Calon Pilot Cantik yang Berhasil Lakukan 230 Jam Penerbangan

Reporter : Ayu
Minggu, 20 Desember 2020 12:13
Cerita Perjuangan Shifa Adelia, Sosok Calon Pilot Cantik yang Berhasil Lakukan 230 Jam Penerbangan
Ini mah, keren parah sih. Butuh perjuangan yang tak mudah dong tentunya. Salut!

Setiap orang di masa kecilnya tentu memiliki sederet cita-cita yang diharapkan mampu diraih saat sudah dewasa kelak. Kendati demikian, tak sedikit dari kita yang merasa bahwa cita-cita tersebut kian terasa sulit dicapai saat kita sudah beranjak dewasa dan makin bertambah usia.

Namun, hal itu tidak berlaku bagi perempuan asal Malaysia ini. Gadis bernama Shifa Adelia Mumtaz bercita-cita ingin menjadi seorang pilot mengikuti jejak ayahnya. Shifa sendiri memang sudah memiliki minat dan keinginan kuat untuk terjun dalam dunia penerbangan sehingga gender bukanlah sebuah halangan baginya. Perempuan usia 20 tahun tersebut kini sedang dalam proses mengambil lisensi penerbangan komersial di Florida Fylers Fight Academy, St Augustine, Florida, Amerika Serikat (AS).

1 dari 4 halaman

Pernah Merasa Ragu dan Takut dengan Jalan Pilihannya

Perempuan yang lebih akrab disapa Shifa ini percaya bahwa siapa pun boleh mengejar mimoinya asalkan memiliki minat dan kesungguhan untuk mencapainya, walau harus terhambat dengan gender sekalipun.

" Di sekolah penerbangan ini pun mayoritas adalah siswa laki-laki. Hanya ada beberapa wanita termasuk saya. Semua guru adalah laki-laki," kata Shifa dilansir dari Liputan6 pada Minggu (20/12/2020).

2 dari 4 halaman

Mulanya, ia mengaku sempat takut dan ragu dengan pilihannya tersebut untuk menjadi sosok pilot masa depan, Kendati demikian, dirinya kini sudah merasa bahwa tugas menerbangkan pesawat merupakan hal yang bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa melihat jenis kelamin pria atau wanita.

"Awalnya saya takut, bertanya-tanya apakah saya bisa sebaik mereka. Karena itu biasanya dilihat sebagai karir pria. Namun, sekarang saya rasa tugas menerbangkan pesawat adalah sesuatu yang bisa dilakukan siapa saja," paparnya.

      View this post on Instagram      

A post shared by Shifa M (@shifaadelia)

 

3 dari 4 halaman

Sukses Merampungkan 230 Jam Penerbangan

Melalui akun Twitter-nya @4deliaa, gadis berhijab tersebut membagikan momen saat dirinya pertama kali melakukan penerbangan hingga kini telah menyelesaikan 230 jam terbang.

Unggahannya tersebut sukses mencuri perhatian warganet dan viral di media sosial. Hingga Minggu (20/12/2020), unggahannya telah disukai lebih dari 53 ribu dan di-retweet sebanyak 4,8 ribu pengguna Twitter.

4 dari 4 halaman

Tak sedikit warganet yang mengucapkan selamat atas capaian prestasi yang diraih oleh Shifa. Namun, ada juag yang malah salfok dengan paras cantiknya Shifa.

" Terbaik, congrats, walaupun tak kenal. Saya dulu ingin menjadi pilot, tapi tak kesampaian karena rabun," tulis @syafareturn.

" You're so pretty omg," tulis @chewytaro.

" Aku sangat mengagumi kulitmu," tulis @aplainbel.

 

 

Beri Komentar