Hingga Jatuh Pingsan, Ini Video Viral Tenaga Kesehatan yang Diduga Dehidrasi dan Kelelahan

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 22 Mei 2020 20:41
Hingga Jatuh Pingsan, Ini Video Viral Tenaga Kesehatan yang Diduga Dehidrasi dan Kelelahan
Mari hargai kerja keras tenaga kesehatan dengan patuh terhadap protokol kesehatan.

Baru-baru ini beredar sebuah vidio yang memperlihatkan seorang tenaga kesahatan dengan pakaian APD lengkap tengah jatuh pingsan. Vidio tersebut ramai dibicarakan di sosial media Twitter setelah diunggah oleh akun @sayangbolekok.

Berdasarkan keterangan yang ada, pria yang diduga tenaga kesehatan tersebut jatuh pingsan karena mengalami dehidrasi dan juga kelelahan. Hal itu dikarenakan ia bolak-balik mengantar pasien corona.

1 dari 5 halaman

Diduga dehidrasi dan kelelahan

Dari keterangan sebuah threat yang ditulis oleh akun @sayangbolekok yang ternyata adalah anak dari pria di dalam vidio tersebut. Ia menuliskan keterangan bahwa ayahnya tersebut mengalami dehidrasi dan juga kelelahan.

Apalagi ia harus mengenakan pakaian APD lengkap yang cukup tebah. Plus, saat itu ia juga sedang menjalankan ibadah puasa.

" Siapa yg ga ancur liat orang tua sndiri sampe pingsan gara2 dehidrasi? Puasa, bolak-balik nganter pasien covid dari puskesmas ke rumah sakit," begitu ketarangan yang ditulis dalam cuitan tersebut.

2 dari 5 halaman

Tergeletak di tanah

Dalam video tersebut, terlihat ada seorang tenaga kesehatan yang terkapar di tanah. Beberapa rekan kerjanya terlihat sibuk membantu menyadarkannya, beberapa dari mereka berusaha menyobek pakaian APD yang dikenakan.

Ketika APD sudah berhasil dibuka, terlihat pakaian dari bapak yang pingsan sudah basah dipenuhi oleh keringat karena memakai APD dalam waktu yang cukup lama sambil berkatifitas ekstra.

3 dari 5 halaman

Sudah berangsur pulih

Di dalam lanjutan thread-nya akun tersebut terus melaporkan kondisi dari ayahnya tersebut. Ia mengatakan bahwa kondisi sang ayah tengah berangsur membaik.

" Alhamdulillah sekarang bapak aku udah mendingan, udah buka puasa juga tadi siang. hehe Doain sehat terus ya. Buat kalian juga yg masih menahan diri buat keluyuran, makasihhh bangett. Semoga kalian sekeluarga juga sehat terus," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Melihat pengorbanan tenaga kesehatan seperti itu, sudah selayaknya kita menaati semua peraturan protokol kesehatan di masa pandemi ini. Agar wabah cepat hilang dan petugas kesehatan bekerja seperti sebelumnya lagi.  

Beri Komentar