Kisah Pilu Seorang Anak yang Bikin Hati Teriris, Berjuang Lawan Leukemia di Usia Muda

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Kamis, 21 Mei 2020 14:40
Kisah Pilu Seorang Anak yang Bikin Hati Teriris, Berjuang Lawan Leukemia di Usia Muda
Nggak kebayang badannya yang kecil sudah menanggung sakit seberat itu

Apa yang pembaca pikirkan kalau mendengar kata anak kecil? Pasti masa yang penuh dengan tawa bahagia dan bermain kan?

Tapi, berbeda dengan apa yang harus dilalui oleh Rafif. Anak dari Rahmat Apriyanto dan Eny Windarti tersebut harus menghabiskan hari di rumah sakit dan menanggung rasa sakit karena penyakit Kanker Darah atau leukimia. Kisah pilu ini dibagkan oleh akun instagram @berbagisemangat.

1 dari 2 halaman

      View this post on Instagram

“SABAR YA NAK, IBU TETAP BERJUANG DEMI KESEMBUHANMU" . Awalnya Dek Rafif sering pusing, demam, serta muntah. Kemudian dirawat selama 10 hari di RS Klaten karena adanya pembengkakan di otak dan untuk transfusi darah. Hingga akhirnya dirujuk ke RSUP Sardjito, Dek Rafif didiagnosa Kanker Darah (Leukemia). . Tubuh Dek Rafif semakin kecil karena nafsu makannya berkurang. Dek Rafif juga sempat dirawat di ruang isolasi karena mengalami demam tinggi hingga terkena infeksi paru-paru. . Orangtua Dek Rafif telah berpisah sejak Dek Rafif masih kecil. Kini yang menjadi tulang punggung keluarga adalah Ibu Dek Rafif. Penghasilannya diperoleh dari kerja di pabrik. . Tetapi saat kondisi Dek Rafif menurun, beliau harus sering meninggalkan pekerjaannya untuk mendampingi Dek Rafif di rumah sakit dan belum mencukupi untuk biaya untuk pengobatan serta kebutuhan sehari-hari. . DATA DIRI: Dai Rahmat El Rafif adalah anak dari Bapak Rahmat Apriyanto dan Ibu Eny Windarti. Beralamat di Krajan RT 03/RW 08, Kel. Jomboran, Klaten Tengah, Klaten, Jawa Tengah. . MARI KITA BANTU DEK RAFIF UNTUK SEMBUH . OPEN DONASI untuk Dek Rafif Berakhir sampai tgl 14 Juli 2020 KIRIM Melalui Rekening Resmi: ?? _____________________________________ ???? BNI: 0611-2200-36 ???? BRI: 2197-01001-665539 ???? BNI SYARIAH: 811-2200-880 ?? a/n: Rumah Berbagi Semangat . ???? BCA: 0300-647-057 ???? MANDIRI: 138-00138-73893 ???? BRI SYARIAH: 103-142-6355 ?? a/n: Nur Azis Kurnianto ? Founder BERBAGI SEMANGAT _____________________________________ Kirim Konfirmasi dan bukti transfer ???? Dengan Format Ketik: ?? Nama_DEK RAFIF_Nominal ???? Kirim via WA : 0858-7729-7730 _____________________________________ Bantu juga Like dan Share ya Sahabat Baik Supaya jadi banyak yang ikut membantu Dek Rafif . . Untuk Informasi Selengkapnya ?? Silahkan Follow IG @SemangatSedekah . . #BerbagiSemangat #Sedekah #Kemanusiaan

A post shared by BERBAGI SEMANGAT (@berbagisemangat) on

 

Awalnya, anak bernama lengkap Dai Rahmat El Rafif mengeluh sering pusing, demam dan juga muntah. Kemudian dia dirawat di RS klaten selama 10 hari karena adanya pembengkakan di otak dan transfusi darah.

Tak kunjung sembuh, Rafig akhirnya dirujuk ke RSUP Sardjito. Di rumah sakit tersebut, Rafif didiagnosa menderita Kanker Darah.

Nafsu makan yang menurun membuat tubuhnya mengecil. Penyakit kanker darah membuat tubuhnya melemah, sehingga penyakit lain juga ikut datang. Bahkan, Rafif sempat mengalami demam tinggi dan terkena infeksi paru-paru, membuatnya harus dirawat di ruang isolasi seorang diri.

2 dari 2 halaman

Kondisi yang makin memilukan karena kedua orang tuanya sudah berpisah. Praktis, ibunya lah yang kini menjadi tulang punggung keluarga. Penghasilnnya yang nggak seberapa didapat dari kerja di pabrik.

Demi menemani Rafif yang kondisinya makin menurun, sang ibu harus kerap meninggalkan pekerjaannya. Akibatnya, biaya untuk pengobatan dan kebutuhan sehari-hari makin nggak mencukupi.

Semoga adik Rafif cepat sembuh ya!

Beri Komentar