Keadaan Terpuruk, Bapak Ini sampai Mengais Sisa Roti dari Tumpukan Sampah untuk Berbuka Puasa

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 20 Mei 2020 14:27
Keadaan Terpuruk, Bapak Ini sampai Mengais Sisa Roti dari Tumpukan Sampah untuk Berbuka Puasa
Hidup terkadang nampak begitu tak adil.

Untuk sebagian orang, hidup mereka enak-enak. Makan tinggal beli, butuh apa-apa tinggal beli. Rasanya, dengan berkecukupuan kebahagiaan hidup terjamin.

Tapi untuk sebagian orang lainnya, hidup adalah derita yang harus diperjuangkan. Untuk bertahan, jika tak punya uang untuk beli makan, mereka bahkan rela menjadi gelandangan yang mencari sisa makanan dari sampah.

1 dari 3 halaman

Mencari Makanan dari Tumpukan Sampah

Seperti bapak di Malaysia ini. Dia adalah seorang pria yang keadaannya terpuruk. Melansir dari World of Buzz, untuk berbuka puasa bapak ini bahkan mencari-cari sisa makanan dari tumpukan sampah. Padahal, di bulan Ramadan ini seharusnya umat muslim berbahagia. Namun melihat bapak tersebut, rasanya hati jadi teriris. Sedih.

2 dari 3 halaman

Untung, ada salah satu warga di sana yang sedang lewat berbaik hati. Ketika disamperin, ternyata Bapak itu sedang mencari sisa-sisa roti dari tumpukan sampah guys:( Mengetahui hal ini terjadi, pria yang bernama Mizan itu pun membagikannya beras dan uang zakat untuk belanja si Bapak.

Kejadian itu ia abadikan di akun facebooknya Mizan Dmhba

Memberi Beras © Diadona

Memberi Uang © Diadona

3 dari 3 halaman

Ya ampun kasian banget ya. Kalau kalian melihat orang kesusahan yang senasib seperti bapak itu, dan kebetulan kamu ada rezeki lebih, nggak ada salahnya memberi sedikit rezekimu. Di bulan Ramadan ini, bukankah pahalanya menjadi berkali lipat?

Beri Komentar