Hidup Seorang Diri, Kakek Tua Ini Mengamen dari Kampung ke Kampung Untuk Tetap Bisa Makan

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 30 April 2020 14:00
Hidup Seorang Diri, Kakek Tua Ini Mengamen dari Kampung ke Kampung Untuk Tetap Bisa Makan
Sehat-sehat ya, kek.

Kehidupan memang tak selalu bersahabat, terkadang baik namu tak jarang juga sangat jahat. Apalagi ketika menghadapi hari tua, banyak orang yang harus menikmati masa tua dengan arah kehidupan yang masih belum pasti.

Seperti apa yang dialami oleh kakek Sarmadi dari Mojokerto, Jawa Timur ini. Usianya sudah tua namun ia harus mengamen setiap hari dari kampung ke kampung demi bertahan hidup. Tak hanya itu ia juga harus hidup seorang diri tanpa keluarga.

1 dari 3 halaman

Berdasarkan keterangan dari akun Instagram @anaarizar, kakek Sarmadi hidup seorang diri di desa Clangap. Mojokerto. Kesehariannya mengamen dari kampung ke kampung. Hal tersebut ia lakukan untuk bertahan hidup.

Namun, akhir-akhir ini kakek Sarmadi tidak lagi mengamen karena tubuhnya sudah tidak kuat lagi berjalan. Jadi, ia hanya mengandalkan belas kasihan orang sekitar untuk kebutuhan makannya.

      View this post on Instagram      

A post shared by Ana Arizar (@anaarizar) on

2 dari 3 halaman

Akhir-akhir ini ia hanya mengumpulkan botol plastik bekas minuman di sekitar rumahnya. Botol itu nantinya akan ia jual untuk membeli kebutuhan makan dan kebutuhan sehari-harinya.

Saat ia di datangi oleh @anaarizar untuk diberikan bantuan, ia nampak bahagia sekali. Kakek tersebut juga bercerita bahwa ia bakal tidak bisa makan jika tidak mengamen lagi. Namun, kondisi sakit-sakitan membuatnya tidak bisa lagi mengamen

Beri Komentar