Hidup di Gubuk Tak Layak, Sepasang Lansia Ini Sering Menahan Lapar

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 7 Mei 2021 13:27
Hidup di Gubuk Tak Layak, Sepasang Lansia Ini Sering Menahan Lapar
Semoga banyak bantuan dan hidup dengan layak, ya.

Ketika usia sudah memasuki usia senja, biasanya mereka hanya perlu menikmati hidup bersama anak-anak dan cucu-cucu mereka, begitu juga dengan orang-orang terdekat.

Namun nyatanya, masih banyak lansia yang harus berjuang hidup, bahkan kisahnya sedih sampai harus ada yang sering menahan lapar.

 

1 dari 3 halaman

Kakek Sukardi dan Nenek Sumiati © Diadona

Seperti kisah sepasang lansia bernama Kakek Sukardi (71 tahun) dan Nenek Sumiati (50 tahun). Mereka tinggal di Balongan, Desa Kramat Kecamatan Kramat, Tegal. Di usia senja ini, mereka hidup di gubuk berukuran 4x4 meter.

Tempat tinggalnya itu sudah hampirnya, di dalamnya sempit dan pengap. Begitu berantakan dan tampak tak tertata. Pekerjaan mereka pun hanyalah pencari rongsokan. Namun di usia senja ini, mereka jadi sering sakit.

 

2 dari 3 halaman

Untuk makan sehari-hari, mereka kadang punya uang, kadang juga enggak. Alhasil mereka pun jadi sering menahan lapar. Sedangkan anak satu-satunya sudah tak peduli lagi. Belum lagi jarang bisa beli air bersih. Kalau sudah begitu, mereka memasak air hujan untuk minum.

" Kadang makan, kadang tidak," ujar kakek Sukardi.

Meski hidup dalam kekurangan, pasangan lansia ini suka sekali memberikan makan kucing. Mereka menganggap ke-13 kucingnya adalah teman setia.

Kakek Sukardi dan Nenek Sumiati © Diadona

 

Beri Komentar