Greysia Polii Resmi Umumkan Pensiun dari Badminton

Reporter : Firstyo M.D.
Jumat, 3 Juni 2022 17:45
Greysia Polii Resmi Umumkan Pensiun dari Badminton
Peraih medali emas Olimpiade ini putuskan gantung raket

Perjalanan Greysia Polii sebagai pemain bulutangkis akan segera berakhir. Pemain andalan di cabang ganda putri itu telah memutuskan untuk gantung raket setelah 19 tahun berkarir.

1 dari 4 halaman

Bukan hal yang mudah bagi Greysia untuk mengumumkan langkahnya untuk pensiun. Ia bahkan nampak berkaca-kaca saat menyampaikan hal tersebut.

" Yang pertama saya ingin ucapkan adalah rasa syukur atas segala hal yang sudah terjadi sampai sekarang," ungkap Greysia Polii dalam sesi press conference di Jakarta, Jumat (3/6) dikutip dari laman Bola.com.

" Tak ada kata lain selain rasa syukur kepada Tuhan. Saya juga berterima kasih pada PBSI karena selama 19 tahun sudah saya ada di Pelatnas. Bukan hanya untuk pengurus-pengurus sekarang, tapi juga sebelum-sebelumnya (yang sudah berjuang) agar kami para atlet dapat memberikan kemampuan terbaik dan memberi gelar juara," ujarnya menambahkan.

2 dari 4 halaman

Pihak PBSI pun balas menyampaikan ucapan terima kasih mereka atas dedikasi Greysia Polii untuk dunia bultangkis selama ini. Pencapaian Greysia dalam 19 tahun ini dinilai sebagai capaian yang sangat luar biasa.

Melalui Ketua Harian PBSI, Alex Tirta, pihak federasi tetap mengharapkan kontribusi Greysia Polii meski tak lagi menjadi pemain profesional.

" Saya berharap Greysia Polii masih tetap bersama PBSI. Greysia boleh mundur dari atlet bulutangkis, akan tetapi tidak boleh mundur berkontribusi di bulutangkis," harap Alex Tirta.

3 dari 4 halaman

Dalam rangka perpisahan Greysia Polii, PBSI akan menggelar acara khusus bertajuk 'Greysia Polii: Testimonial Day' yang akan menjadi hiburan untuk para penggemar sebelum final Indonesia Masters 2022.

Pada acara yang digelar di hari Minggu (12/6) nanti, Greysa akan menjalani laga persahabatan dengan para kompatriot selama di pelatnas PBSI hingga para rival yang berasal dari luar negeri.

Greysia sendiri telah memutuskan untuk tak turut serta di Indomnesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022 nanti sehingga laga hiburan di testimonial day itu nantinya akan jadi kesempatan terakhir masyarakat Indonesia melihat peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu berlaga dengan raket di genggamannya.

Beri Komentar