Gelar Pesta Wedding di Bawah Jembatan Kereta Api, Dekorasinya Bak Nikahan di Gedung Mewah!

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 13 Desember 2021 20:03
Gelar Pesta Wedding di Bawah Jembatan Kereta Api, Dekorasinya Bak Nikahan di Gedung Mewah!
Definisi memaksimalkan ruang biar kelihatan mewah!

Sebuah video yang memperlihatkan hasil dekorasi pernikahan telah viral di media sosial. Pasalnya, wedding organizer (WO) berhasil menyulap halaman rumah di bawah jembatan kereta YIA (Yogyakarta International Airport) menyerupai dekorasi nikahan di hotel mewah.

Hasil dekorasi yang terlihat sangat mewah itu diunggah oleh akun TikTok @daniwigung, Sabtu (11/12/2021).

"Halo guys. Dari bawah jembatan kereta api YIA Yogyakarta, Kulonprogo," ucap wanita tersebut sembari menunjukkan jembatan kereta api.

1 dari 6 halaman

Nikahan di Bawah Jembatan Kereta © Diadona

Dalam videonya, seorang wanita menceritakan hasil dekorasi pernikahan mewah yang telah dibuat oleh timnya. Wanita itu lalu memasuki tenda pernikahan untuk menunjukkan pintu utama. Dilihat dari pintu utama, terdapat beberapa meja yang digunakan untuk menerima tamu.

Wanita itu lalu berjalan masuk ke dalam melewati sebuah lorong dan menunjukkan penampakan dekorasi pernikahan yang lebih jelas.

2 dari 6 halaman

Nikahan di Bawah Jembatan Kereta © Diadona

Di kanan kiri lorong tersebut terdapat dekorasi lampu taman dan beberapa karangan bunga yang memperindah tenda pernikahan.

Tampak kursi-kursi tamu dan meja-meja katering yang sudah tersusun rapi. Dekorasi pernikahan itu tampaknya dibuat di halaman rumah sang pengantin dan halaman rumah para tetangganya. Halaman itu tampak sangat luas sehingga bisa dibangun tenda pernikahan yang berisi banyak ruangan berisi meja dan kursi untuk tamu.

3 dari 6 halaman

Nikahan di Bawah Jembatan Kereta © Diadona

" Halaman tetangga kita bisa gunakan juga karena di dusun itu antar tetangga saling membantu," ujarnya.

Untuk menghasilkan dekorasi mewah dan luas, mereka ternyata perlu menebang pohon mangga yang berdiri di tengah-tengah tenda pernikahan.

" Ini pohon mangganya sampai ditebangi ini lho guys. Ini pohon jambu yang kemarin. Lumayan lah memberikan volume ruang yang cukup," ujarnya kemudian.

4 dari 6 halaman

Nikahan di Bawah Jembatan Kereta © Diadona

Teras tetangga lain juga digunakan untuk meletakkan berbagai alat musik serta panggung hiburan.

" Teras tetangga juga saya gunakan sebagai panggung hiburan," lanjutnya sembari menunjukkan panggung yang sudah dilengkapi dengan satu set gamelan lengkap.

Tidak tanggung-tanggung, panggung pelaminannya pun tampak sangat mewah, tidak kalah dengan dekorasi pernikahan yang ada di gedung-gedung mewah. Di atas pelaminan itu tergantung berbagai tanaman merambat untuk mempercantik pelaminan. Depan panggung pelaminan, tampak meja akad yang sudah disusun sedemikian rupa.

5 dari 6 halaman

@daniwigung

Inilah hasil The Rewang @wo.pengantin.prod.yogya

? suara asli - dani wigung

 

Para WO juga telah menyulap garasi mobil rumah orang yang punya hajatan menjadi ruangan bagi para tamu VIP. Dekorasi pernikahan itu pun berhasil membuat para warganet takjub. Tak sedikit warganet yang memuji hasil dekorasi tersebut.

" Melebihi ekspektasi sih ini. Definisi latar disulap jadi Westin Hotel," tulis salah seorang warganet di kolom komentar.

" Jan joss tenan latar sama emper disulap malah jadi seperti ballroom hotel bintang 5," ujar salah seorang warganet.

" Jempol banget dekornya gak kelihatan lagi ini halaman rumah seperti gedung mewah," puji salah satu warganet.

Beri Komentar