Demi Dapat Bantuan Dana, Seorang Ibu-Ibu Nyamar Jadi Mahasiswi Berusia 22 Tahun di AS

Reporter : Yoyok
Senin, 13 Desember 2021 15:50
Demi Dapat Bantuan Dana, Seorang Ibu-Ibu Nyamar Jadi Mahasiswi Berusia 22 Tahun di AS
Tidak hanya pihak universitas saja yang ia tipu.

Dari segi fisik, tentunya seseorang yang telah bersua lebih dari 40 tahun memiliki perubahan di tubuhnya. Entah itu mulai muncul keriput, rambut beruban, gampang letih, dan lainnya.

Tentunya bakal sulait jika seseorang dengan umur segitu menyamar menjadi mahasiswi yang usianya masih 20 tahunan. Tapi, ini bukanlah hal yang mustahil untuk seorang Laura Oglesby.

Laura Oglesby mengaku bersalah karena selama dua tahun menyamar jadi putrinya yang masih berusia 22 tahun. Dengan menyamar, Laura Oglesby menipu banyak pihak, termasuk universitas.

1 dari 5 halaman

Dikutip dari Mirror, seorang ibu di Missouri, Amerika Serikat, mengklaim identitas putrinya yang terpisah bernama Lauren Ashleigh Hay pada tahun 2016 yang berusia 22 tahun. Dengan identitas putrinya tersebut, Oglesby berhasil mendapatkan kartu Jaminan Sosial.

Oglesby yang tinggal di kota kecil Mountain View, dianggap oleh penduduk sekitar sebagai mahasiswi yang berusia 22 tahun bernama Lauren Hays. bahkan, Oglesby yang sejatinya berusa 48 tahun berasil kencan dengan pria yang jauh lebih muda darinya lho.

Diketahu bahwa Oglesby dan sang putri sudah lama tidak tinggal bersama.

Laura Oglesby © Diadona

2 dari 5 halaman

Gak cuma kartu Jaminan Sosial, Oglesby juga bisa mendapat SIM Missouri dengan identitas putrinya. Di tahun 2017, Oglesby menggunakan kartu Jaminan Sosialnya untuk mendaftar di Southwest Baptist University di Missouri.

Oglesby pun mendapatkan 9.400 Dollar atau sekitar Rp134 juta sebagai pinjaman mahasiswi federal, 5.920 Dollar atau sekitar Rp85 juta dalam Pell Grants, 337 dolar AS atau Rp5 juta untuk buku-buku yang dia dapatkan dari toko buku Universitas, dan 1.863 dolar AS atau Rp27 juta untuk biaya keuangan. Semua itu Oglesby dapatkan dengan menyamar sebagai putrinya.

Laura Oglesby © Diadona

3 dari 5 halaman

Setelah ketahuan, Oglesby pun dituntut dengan kasus penipuan. Oglesby pun diwajibkan membayar sejumlah uang kepada putrinya, Lauren Hays, sebagai bentuk ganti rugi karena identitasnya telah dicuri. Oglesby pun dituntut lima tahun penjara.

Kasus ini mulai terungkap di tahun 2018 ketika pihak berwenang Arkansas menghubungi kepolisian Mountain View. Di Mountain View, Oglesby tinggal di rumah pasangan Avery dan Wendy Parker. Avery dan Wendy membiayai kebutuhan Oglesby karena kasihan dan hanya ingin membantunya. Wendy dan Avery pun memperlakukan Oglesby layaknya putri mereka sendiri.

Laura Oglesby © Diadona

4 dari 5 halaman

Namun, dua sejoli tersebut mulai curiga dengan Oglesby dan menghubungi kerabat mereka yang kebetulan tinggal di kota tempat Oglesby berasal. Setelah mengetahui identitas asli Oglesby, pasangan tersebut pun marah karena merasa ditipu dan dimanfaatkan.

Dalam kurun waktu 24 jam, Oglesby pun ditangkap oleh pihak berwajib.

Beri Komentar