Gak Tega Ibunya Tiap Hari Antre Air, Wanita Ini Inisiatif Bikin Sumur Seorang Diri

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 2 Juli 2020 08:39
Gak Tega Ibunya Tiap Hari Antre Air, Wanita Ini Inisiatif Bikin Sumur Seorang Diri
Perbuatan yang sangat mulia ini bisa banget kita contoh, ya.

Sudah menjadi hal yang wajib bagi seorang anak untuk berbakti kepada orang tua. Terutama jika seorang anak sudah mulai dewasa dan usia orang tua sudah mulai senja.

1 dari 4 halaman

Inilah yang dilakukan seorang wanita dari India ini. Namanya Bobita Soren, ia mempunyai ibu yang usianya sudah cukup senja yaitu 50 tahun.

Di usianya yang sudah semakin tua, ibunya tetap harus mengantre air bersih dengan berjalan sejauh 200 meter dan antre di bawah teriknya matahari.

Tak kuasa melihat ibunya harus melakukan hal tersebut tiap hari, Bobita pun memutuskan untuk menggali sumur untuk ibunya yang berlokasi di belakang rumahnya. Ia menggali sumur tersebut seorang diri.

Gali Sumur Seorang Diri untuk Ibu © Diadona

2 dari 4 halaman

Sang ibu menderita Anemia

Melansir dari laman Indiatimes, hal tersebut dilakukan Bobita supaya ibunya tidak lagi perlu mengantre air bersih lagi.

" Ibuku, Nina Soren menderita anemia dan tubuhnya sangat lemah. Sejak kecil aku selalu melihatnya kesulitan untuk mendapatkan air. Aku selalu sedih melihatnya. Ibuku harus berjalan di bawah terik matahari dan mengantri hanya untuk membawa air bersih. Maka dari itu aku ingin memberikan solusi untuknya. Tiba-tiba saja aku terpikirkan untuk menggali sumur untuknya," ungkap Bobita seperti yang sudah dialihbahasakan dari Indiatimes.

3 dari 4 halaman

Sudah mulai dari 2019

Bobita sendiri sudah mulai menggali sumur tersebut sejak tahun 2019. Namun proyek penggalian tersebut harus terhenti karena kesibukannya mengejar pendidikan.

Namun, dengan adanya lockdown saat pandemi ini wanita yang mempunyai gelar Master of Political Science berhasil menyelesaikan proyek sumur untuk ibunya tersebut. Tetapi, kali ini ia dibantu oleh kakak dan ayahnya.

Wah mulia sekali ya apa yang dilakukan wanita ini. Kita jangan mau kalah, mari berika yang terbaik untuk orang tua kita hehe

Beri Komentar