Fakta-Fakta Arawinda Kirana, Pemain Film 'Yuni' yang Tengah Disorot Karena Tudingan Pelakor

Reporter : Arifina
Kamis, 7 Juli 2022 11:15
Fakta-Fakta Arawinda Kirana, Pemain Film 'Yuni' yang Tengah Disorot Karena Tudingan Pelakor
Tengah bersinar, Arawinda Kirana tiba-tiba dituding jadi pelakor.

Sosok Arawinda Kirana saat ini tengah menjadi sorotan publik. Arawinda viral karena dituding sebagai pelakor (perebut laki orang) dalam rumah tangga pria beristri yang sudah mempunyai seorang anak.

Isu tersebut bermula dari curhatan seorang netizen yang dibagikan di akun Instagram @wanita.cl. Netizen itu mengungkapkan kisah saudaranya yang telah diselingkuhi oleh sang suami yang bernama Guiddo Purba.

Dari cerita itu disebutkan, si selingkuhan merupakan artis pendatang baru yang disinyalir adalah Arawinda Kirana. Namun hingga kini belum ada klarifikasi resmi atas tudingan tersebut.

1 dari 5 halaman

Berikut fakta-fakta tentang Arawinda Kirana:

Arawinda Kirana memulai karier di dunia hiburan pada 2017 lalu. Awal terjun dalam seni peran ia terlibat sebagai fuguran di film Galih dan Ratna.

Perempuan bernama lengkap Sri Arawinda Kirana Rustandi ini lahir pada 27 September 2001. Kini usianya baru menginjak 21 tahun.

2 dari 5 halaman

Potret OOTD Arawinda Kirana Mix and Match Kain Tradisional © Diadona

Jejak karier Arawinda berlanjur kala dia kut terlibat dalam film antologi Quarantine Tales dalam segmen Happy Girls Don't Cry. Ia memerankan karakter bernama Adin.

Di tahun 2021 Arawinda Kirana juga terlibat dalam sebuah film pendek bertajuk " X&Y" seabagi Winda Permata. Ia juga dipercaya membintangi karater utama tokoh perempuan dalam film " Yuni" yang terbilang sukses.

3 dari 5 halaman

Film yang disutradarai oleh Kamila Andini tersebut seakan membawa nama Arawinda Kirana makin dikenal publik. Bahkan, belum lama ini lewat film itu pula berbagai penghargaan juga diraihnya.

Arawinda Kirana juga sempat mengambil seriwl web di tahun 2021 lalu. Setidakya ada tiga judul serial web yang dibintanginya. Yakni, Angkringan the Series, Serial Musikal Nurbaya, dan Unknown.

4 dari 5 halaman

Arawinda Kirana Pemenang Pemeran Utama Perempuan Terbaik FFI © Diadona

Kepiawaiannya di dunia seni peran tak main-main. Terbukti, Arawinda Kirana menyabet berbagai pepenghargaan yang mumpuni.

Ia meraih Piala Maya 2020 untuk kategori Aktris Pendatang Baru Terpilih dalam film Quarantine Tales. Di tahun 2021, Arawinda juga sukses menyabet penghargaan Festival Film Indonesia sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di film Yuni.

5 dari 5 halaman

Masih lewat film yang sama, ia juga meraih Best Actress di penghargaan Asian World Film Festival 2021, Red Sea International Film Festival 2021, dan Indonesia Film Critics Society 2021.

Tak berhenti sampai di situ, ia juga meraih Festival Film Tempo 2021 untuk Aktris Utama Pilihan Tempo di film Yuni. Selain itu, Arawinda juga membawa pulang Piala Maya 2022 sebagai Aktris Utama Terpilih dari film Yuni.

Beri Komentar