DJ Verny Hasan Siapkan Dua RS di Singapura untuk Tes DNA Ulang

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Minggu, 10 September 2023 18:20
DJ Verny Hasan Siapkan Dua RS di Singapura untuk Tes DNA Ulang
Verny Hasan memilih dua RS agar lebih fair

Kisruh antara DJ Verny Hasan dan Denny Sumargo memasuki babak baru. Denny Sumargo menerima tantangan Verny untuk melakukan tes DNA untuk kali kedua.

Dalam podcast oleh dr. Richard Lee, pengacara Verny Hasan, Jeffry Simatupang, mengungkapkan bahwa kliennya akan menjalani tes DNA ulang di Singapura dan akan ditanggung sepenuhnya oleh kliennya.

Sebagai bukti tak main-main dengan tantangannya, Jeffry Simatupang saat ini sedang mengurus paspor untuk anak Verny Hasan. Hal ini ditunjukkan dari instagram story Verny Hasan yang mengunggah ulang postingan Jeffry saat sedang mengante di kantor Imigrasi.

1 dari 3 halaman

" Bukti keseriusan klien kami Verny Hasan. Pembuatan passport dalam proses," tulis Jeffry Simatupang, Sabtu, 9 September 2023.

Verny juga meminta kepada semua pihak untuk bersabar dengan proses DNA ulang yang sedang diperjuangkannya

" Mohon kepada seluruh pihak untuk bersabar," imbuh Verny.

Untuk tes DNA kali kedua ini, DJ berumur 34 tahun tersebut mengaku sudah menyiapkan dua rumah sakit yang berbeda. Hal ini dilakukan untuk agak lebih fair.

dr. Richard Lee sempat menawakan diri untuk membiayai tes DNA ulang tersebut, namun ditolak oleh Verny Hasan.

2 dari 3 halaman

DJ Verny Hasan © Diadona

Seperti diketahui, perseteruan antara DJ Verny Hasan dan Denny Sumargo kembali terjadi lantaran Verny menyinggung perihal tes DNA yang pernah dilakukan pada 2019 silam.

Walaupun saat itu hasil tes menyatakan Denny Sumargo bukan ayah biologis dari anaknya, namun Verny Hasan nampaknya memiliki keyakinan sebaliknya. Untuk itu, Verny kemudian meminta tes DNA ulang

" Tes DNA dua kali yuh, biar tambah mengejutkan lagi. Kan kemarin rumah sakit pilihan dia dokter pilihan dia, gantian donk RS nya dari saya," tulis Verny Hasan.

3 dari 3 halaman

Ibunda Denny Sumargo Angkat Bicara Mengenai DJ Verny © Diadona

Pernyataan Verny Hasan tersebut mendapat jawaban dari Denny Sumargo. Merasa unggahan Verny mencemarkan nama baiknya, lelaki yang akrab disapa Densu itu melaporkannya ke polisi. Densu juga menganggap pernyataan Verny tersebut seolah meragukan kredibiltas pihak rumah sakit penyelenggara tes DNA. Ditambah lagi saat ini Denny sudah memiliki istri yang ikut terkena dampak dari masalahnya.

Nah ramai-ramai soal tes DNA yang akan dijalani oleh Denny Sumargo dan Verny Hasan, mungkin kamu kepo dengan berapa sih biayanya?

Dikutip dari berbagai sumber, biaya tes DNA umumnya ditaksir sekitar Rp. 7 hingga 10 juta. Dikutip dari CLeveland Clinci, tes DNA dilakukan dengan mengambils ampel darah, kulit, rambut, jaringan atau ketuban orang yang akan melakukan tes. Untuk pemeriksaan garis keturunan, saat ini tes DNA dilakukan dengan menggunakan sampel yang diambil dari dinding rongga mulut ayah, ibu dan anak.

Untuk pengujian garis keturunan ayah dan anak, akurasi tes DNA bisa mencapai 99,9999 persen.

Lalu berapa lama hasil tes akan keluar? Hal ini akan tergantung pada jenis tes, laboratoroum tempat melakukan tes dan banyaknya antrean tes.

Tapi umumnya waktu yang dibutuhkan untuk mengetahui hasil tes DNA adalah antara 1-2 minggu.

Semoga hasilnya yang terbaik untuk seluruh pihak ya!

Beri Komentar