Dihujat Gara-Gara Nguji Sambel Cireng, Rina Nose Berikan Penjelasannya

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 21 Desember 2020 18:03
Dihujat Gara-Gara Nguji Sambel Cireng, Rina Nose Berikan Penjelasannya
Rina memberikan penjelasannya karena Instagramnya ramai dihujat netizen.

Rina Nose dihujat habis-habisan oleh netizen setelah melakukan tes rapid menggunakan sambal cireng. Sadar mengenai apa yang dilakukannya menuai heboh, Rina akhirnya memberikan klarifikasi. Di laman instagramnya, Rina memberikan penjelasan panjang mengenai apa yang telah dilakukannya.

Hal ini bermula dari unggahan Rina yang mengaku iseng melakukan rapid antigen untuk sambal cireng. Setelahnya, ia melakukan tes swab kepada orang-orang rumah yang juga menyantap sambal cireng tersebut. Rupanya, hasil tes keduanya berbeda. Rina kemudian mengunggah hasil tesnya di instagram.

Gara-gara unggahan itu, instagram Rina ramai dengan hujatan netizen. Ia pun akhirnya memberikan penjelasan mengenai apa yang telah dilakukannya. Yuk simak ulasannya berikut ini.

1 dari 4 halaman

Ceritakan Soal Masa Pandemi

Rina Nose © Diadona

Rina memulai penjelasannya mengenai cara berpikir di masa pandemi. Kata Rina, sembilan bulan terakhir masyarakat disuguhkan dengan informasi mengenai situasi pandemi yang ternyata dinilainya justru memecah belah.

" Oke, sekarang giliran mikirnya ya: Jadi gini... selama 9 bulan terakhir ini kan kita terus menerus disuguhi informasi mengenai situasi pandemi, dari mulai negara sendiri, sampe negara2 dari berbagai belahan dunia. Disadari atau tidak, sejak situasi pandemi ini, kita jadi terpecah belah lho," jelasnya.

" Ada kubu yang percaya covid, ada kubu yang ga percaya covid. Padahal covid mah bukan kepercayaan. Jadi kalo saya ditanya, saya ada di kubu mana? Saya mah ada di barisan luar yang mau berpikir, belajar, dan nyari tau terus," sambungnya.

2 dari 4 halaman

Tak Mau Kubu-kubuan

      View this post on Instagram      

A post shared by Rina Nose (@rinanose16)

 

Ada yang percaya dengan covid, ada yang tidak. Rina pun mengaku bahwa dirinya tak mau ikut ke kubu yang percaya atau tidak dengan covid.

"Saya mah ga mau kubu-kubuan, da kita teh bukan musuh atuh. Udah mah banyak orang yang stress, kesusahan, kebingungan, ketakutan, udah gitu kitanya saling nyalahin, saling sinis, saling tuduh, saling curiga, gara2 satu jenis virus yang penjelasan nya aja sampe sekarang masih banyak yang bingung," papar Rina.

"Jangankan kita rakyat biasa, para ahli aja masih saling debat dan adu argumen berdasarkan ilmunya masing2 mengenai virusnya, alat tes nya dan penanganannya," lanjut dia.

3 dari 4 halaman

Dihujat

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa saat ini ia tengah dihujat oleh netizen mengenai hasil uji tes rapid menggunakan sambal cireng yang ternyata hasilnya positif. Rina kemudian bingung lantaran menilai apa yang salah dengan uji eksperimen yang dilakukannya.

" Nah sekarang kan saya dihujat nih gara2 nguji sambel cireng dan hasilnya positif. Kalo boleh saya bertanya, apa atuh yang salah dari eksperimen uji sampel yang saya lakukan?," kata Rina.

4 dari 4 halaman

Tak Menyakiti

Rina yang bingung dengan hujatan netizen kepadanya itu justru menganggap bahwa selama ini ia tak pernah menyakiti siapapun. Yang dilakukannya hanya berusaha untuk mencari sesuatu yang ingin diketahuinya.

" Kan saya ga menyakiti makhluk hidup manapun dengan eksperimen saya (yang nyakitin mah justru komentar netizen????). Saya mah cuma mikir, nyari tau, studi banding, dan menguji semua informasi yang ada. Kan eksperimen memang dilakukan untuk menguji kebenaran. Dan dari hasil uji yang saya lakukan, saya ga akan ngasih kesimpulan apa2 dulu, cuma ngajak mikir aja," tegasnya.

Wah, kalau menurutmu gimana nih?

Beri Komentar