Diduga Depresi, Dokter Wanita Asal Surabaya Ini Berkeliaran Tanpa Busana di Jalanan

Reporter : Riza Umami
Minggu, 21 Juni 2020 09:17
Diduga Depresi, Dokter Wanita Asal Surabaya Ini Berkeliaran Tanpa Busana di Jalanan
Waduh, kok bisa gitu?

Baru-baru ini sebuah video menghebohkan jagat maya karena dalam video tersebut menampilkan seorang wanita yang telanjang dan berdiri di pinggir jalan. Diketahui lebih lanjut, ternyata wanita itu adalah seorang dokter.

Wanita ini berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Seorang pengguna Twitter yaitu @filipus_nove membagikan video ini di media sosial. Dalam cuitan tersebut dia juga menuliskan bahwa wanita ini adalah dokter gigi di Surabaya, suaminya dan anaknya meninggal karena virus Corona.

1 dari 3 halaman

Dokter Tanpa Busana di Surabaya © Diadona

Namun, ternyata kenyataannya cukup berbeda dengan yang dikatakan dalam caption tersebut. Memang benar wanita yang berkeliaran tanpa busana tersebut adalah seorang dokter dan lokasi kejadian itu pun di Jalan Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur.

 

2 dari 3 halaman

Dilansir dari laman detik.com (19/06), dokter ini membuka praktik di rumahnya, tetapi tak diketahui pasti dalam bidang apa. Darojat, Ketua RT setempat, mengatakan bahwa dokter itu memang terkadang depresi. Namun, baru kali ini sampai tak berbusana seperti ini.

Darojat pun mengatakan bahwa suami dan anak wanita tersebut tidaklah meninggal karena virus Corona. Suami dan anaknya masih hidup dan dalam keadaaan yang sehat. Jadi, hal yang diungkapkan dalam caption Twitter tersebut tidaklah benar.

3 dari 3 halaman

Saat berada di pinggi jalan tersebut tanpa busana yang melekat di tubuhnya, wanita ini sempat mengamuk dan memukul pedagang yang ada di sekitar situ. Tak berselang lama kemudian, keluarganya segera datang dan membawa dokter wanita tersebut kembali ke rumahnya.

Dari sini bisa diambil pelajaran bahwa kita tak bisa langsung mempercayai apa-apa yang disampaikan di media sosial. Semoga dokter yang tak diketahui identitasnya tersebut kondisinya semakin membaik dan hal seperti ini tak akan terjadi lagi ke depannya.

Beri Komentar