Nggak Hanya Rp20 Juta, Uang Koin Kelapa Sawit Ini Ada yang Jual sampai Rp900 Juta!

Reporter : Riza Umami
Jumat, 19 Juni 2020 08:17
Nggak Hanya Rp20 Juta, Uang Koin Kelapa Sawit Ini Ada yang Jual sampai Rp900 Juta!
Masih punya nggak?

Baru-baru ini mendadak beredar kabar uang koin 1000 rupiah bergambar kelapa sawit dijual dengan harga yang mahal. Beberapa orang menjual uang keluaran tahun 1993 ini dengan harga yang gila-gilaan di situs jual beli online.

Ada yang mematok dengan harga Rp 20 juta per kepingnya. Sekarang harga itu makin menjadi bahkan sampai menyentuh angka ratusan juta. Wow, kalau ada yang beli beneran, bakal mendadak jadi orang kaya baru dong ya?

1 dari 2 halaman

Dari pantauan diadona.id (19/06), beberapa penjual online menjual uang koin kelapa sawit ini dengan harga yang fantastis. Ada yang mematok harga di angka Rp100 juta, ada pula yang menjual dengan harga Rp220 juta. Bahkan, ada seorang penjual yang memasang harga sampai Rp900 juta.

Uang Logam Rp1000 Kelapa Sawit © Diadona

Sayangnya, belum ada yang berani membeli uang koin kelapa sawit dengan harga yang super mahal ini. Masih tak ada yang terjual sama sekali dan belum ada penilaian pula tentunya.

2 dari 2 halaman

Belum diketahui pasti alasan mengapa uang koin Rp1000 bergambar kelapa sawit ini sampai dijual dengan harga yang fantastis seperti itu oleh beberapa penjual. Namun yang pasti uang jenis ini belum menjadi uang yang langka.

Bank Indonesia sendiri mengatakan melalui akun Twitter resminya, bahwa uang logam kelapa sawit ini belum ditarik peredarannya sehingga masih banyak digunakan. Gimana? Masih mau jual uang ini dengan harga yang super mahal?

Beri Komentar