Didi Kempot dan 8 Artis Tanah Air yang Meninggal Pada Awal Tahun 2020

Reporter : Nasa
Selasa, 5 Mei 2020 12:09
Didi Kempot dan 8 Artis Tanah Air yang Meninggal Pada Awal Tahun 2020
Kabar duka menyelimuti Tanah Air sepanjang awal tahun 2020 ini.

Didi Kempot sang maestro campursari dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) pagi. Tepat pukul 07.30 di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo. Penyanyi yang juga menyandang gelar ‘The God Father of Broken Heart’ ini meninggal dalam usia 53 tahun.

Berpulangnya Didi Kempot secara mendadak tak hanya memberikan duka bagi keluarga dan orang-orang terdekatnya. Namun juga seluruh penikmat musik campursari di seluruh Indonesia. Didi Kempot menambah daftar artis tanah air yang meninggal pada awal tahun 2020.

Panggung hiburan Indonesia kehilangan 9 seniman terbaiknya di awal tahun 2020 ini.

1 dari 9 halaman

1. Lina, Mantan Istri Sule

Lina Mantan Istri Sule © Diadona

Mantan istri Sule meninggal pada 4 Januari 2020 dan membuat publik terkejut. Kabar meninggalnya Lina kemudian disusul dengan permintaan anak sulungnya, Rizky Febian, untuk melakukan otopsi pada jenazah sang ibu.

2 dari 9 halaman

2. Ria Irawan

Ria Irawan © Diadona

Ria Irawan dikabarkan meninggal pada 6 Januari 2020, setelah berjuang keras melawan kanker getah bening selama bertahun-tahun. Pada 2017, Ria Irawan sempat dinyatakan sembuh dari penyakitnya. Namun takdir Tuhan berkata lain.

3 dari 9 halaman

3. Ade Irawan

Ade Irawan © Diadona

Hanya berselang dua minggu, yakni pada 17 Januari 2020, ibunda Ria Irawan pun menyusul. Ade Irawan, aktris kenamaan pada tahun 70-an tersebut meninggal dalam usia 82 tahun di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.

5 dari 9 halaman

5. Ashraf Sinclair

Ashraf Sinclair © Diadona

Kabar berpulangnya Ashraf Sinclair pada 18 Februari 2020 sempat menggegerkan publik. Aktor asal negeri Jiran Malaysia ini meninggal secara mendadak. Padahal, Ashraf dikenal sebagai selebriti yang selalu menjaga kesehatan, dengan berolah raga dan juga supan makanan bergizi.

6 dari 9 halaman

6. Purwaniatun

Purwaniatun © Diadona

Aktris senior yang sering memerankan sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) ini dikabarkan meninggal pada 22 Maret 2020. Mendiang Purwaniatun meninggal setelah melalui proses operasi kanker rahim.

7 dari 9 halaman

7. Glenn Fredly

Glenn Fredly © Diadona

Kabar meninggalnya Glenn Fredly pada 8 April lalu juga cukup menggemparkan publik. Pasalnya, tak banyak yang mengetahui bahwa pelantun lagu Kasih Putih ini tengah mengidap penyakit serius. Glenn meninggalkan istri dan juga putri cantiknya yang baru lahir pada 28 Februari silam.

8 dari 9 halaman

8. Erwin Prasetya, Eks Basis Dewa 19

8 Potret Mendiang Erwin Prasetya Saat Masih Bersama Band Dewa 19 © Diadona

Mantan basis Dewa 19 formasi awal ini dikabarkan meninggal pada Sabtu (2/5/2020). Mendiang Erwin disebut sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Asih, Siputat, Tangerang Selatan. Erwin sendiri dikenal sebagai basis pertama Dewa 19. Huruf E pada Dewa 19 disebut merupakan inisial namanya.

9 dari 9 halaman

9. Didi Kempot

Didi Kempot © Diadona

Kemudian pada Selasa (5/5/2020), Indonesia kembali dirundung duka di tengah masa pandemi Covid-19. Maestro campursari Didi Kempot dikabarkan berpulang di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo. Pelantun tembang Cidro ini meninggal dalam usia 53 tahun.

Kabar meninggalnya sederet selebritas Indonesia mendatangkan duka mendalam di tengah pandemi Covid-19 yang tengah melanda Tanah Air. Namun karya-karya seni terbaik mereka akan selalu dikenang.

Semoga mereka mendapat tempat terbaik di sisiNya. Tak lupa juga disampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya Didi Kempot. Karyamu terbaikmu akan selalu abadi.

Beri Komentar