5 Latar Tempat Dalam Lagu Didi Kempot Ini adalah Bukti Patah Hati Bisa di Mana saja

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 5 Mei 2020 11:55
5 Latar Tempat Dalam Lagu Didi Kempot Ini adalah Bukti Patah Hati Bisa di Mana saja
Tempat-tempat tersebut memang rawan banjir kenangan sekaligus banjir air mata.

Didi Kempot adalah satu-satunya musisi sekaligus seniman tanah air yang bisa membuat siapapun patah hati tanpa jatuh cinta terlebih dahulu. Lewat lagu-lagunya, beliau sukse membuat seluruh penikmat lagunya ambyar.

Namun, selain patah hati sebagai ciri khas, Didi Kempot juga sering mencatut sebuah tempat untuk dijadikan tema dalam sebuah lagu. Tempat-tempat tersebut memang rawan banjir kenangan sekaligus banjir air mata.

 

1 dari 5 halaman

1. Pantai Klayar Pacitan

Salah satu lagu hits dari Didi Kempot adalah Pantai Klayar. Seperti yang sudah menjadi ciri khas lagu Didi Kempot, lagu ini berkisah tentang seseorang yang berjanji di pantai Klayar tapi tidak pernah kembali lagi.

Dan seperti lirik yang pada lagu tersebut, Pantai Klayar masih menyimpan seribu kenangan.

2 dari 5 halaman

2. Stasiun Balapan

Lagu berjudul Stasiun Balapan adalah salah satu lagu yang paling banyak diputar oleh penggemarnya. Lagu ini juga sering dibawakan ketika beliau manggung.

Lagu Stasiun Balapan bercerita tentang seorang kekasih yang mengantar pujaan hatinya ke Stasiun. Namun pilu, Stasiun Balapan menjadi tempat terakhir mereka bertemu.

3 dari 5 halaman

3. Pasar Klewer

Selain lagu-lagu yang bertemakan patah hati, Didi Kempot juga kerap menciptakan lagu yang merupakan potret dari kehidupan sosial masyarakat. Ya seperti lagu dengan judul Pasar Klewer ini.

Di lagu ini ia berecerita tentang keriuhan pasar yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang. Ia juga memporosikan pasar tersebut dalam penggalan lirik lagunya.

" ...pasare komplet tenan, pingin opo ning kono mesti ono" yang artinya Pasar Klewer itu lengkap sekali, ingin apapun di sana pasti ada.

4 dari 5 halaman

4. Gunung Api Purba

Bukan sebagai judul lagu, tempat ini ada di dalam lagu Didi Kempot yang berjudul Banyu Langit. Lagu ini bercerita tentang seorang yang mengingat kenangan dengan kekasih saat berada di Gunung Api Purba.

5 dari 5 halaman

5. Malioboro

Malioboro memang punya cerita tersendiri bagi yang pernah mengunjunginya. Begitu juga Didi Kempot, tempat ini juga mempunyai cerita sendiri bagi sang maestro.

Jalanan Malioboro Yogyakarta juga pernah menjadi tempat merayakan patah hati oleh Didi Kempot. Di sana, ia berkisah tentang seseorang yang terlanjur mengungkapkan cintanya di depan Hotel Malioboro.

Beri Komentar