Desain Katu Nama Keren dan Menarik, Yuk Simak Standar dan Ketentuannya

Reporter : Nasa
Jumat, 22 April 2022 11:26
Desain Katu Nama Keren dan Menarik, Yuk Simak Standar dan Ketentuannya
Berikut deretan rekomendasi desain kartu nama yang bisa kamu jadikan sebagai referensi

Desain kartu nama memberi pengaruh signifikan terhadap persona diri seseorang. Dalam membangun sebuah relasi, kartu nama memiliki peran penting dan harus mendapat perhatian khusus.

Oleh karenanya, desain sebuah kartu nama memerlukan pengetahuan dan aturan khusus. Agar informasi di dalamnya bisa termuat dengan baik dan mudah dipahami oleh para pembacanya.

Menurut info yang dihimpun dari berbagai sumber, kartu nama merupakan kartu yang biasa digunakan untuk menunjukkan identitas seseorang atau perusahaan.

1 dari 5 halaman

Kartu nama dapat menjadi tanda pengenal, melalui informasi identitas yang tercantum di dalamnya. Tak pelak jika kartu nama menjadi sumber informasi penting dalam membangun relasi di berbagai bidang.

Umumnya, informasi yang tercantum dalam kartu nama memiliki standar tersendiri. Bahkan terdapat sejumlah instansi atau perusahaan memiliki aturan dan standar tersendiri.

Tak hanya informasi yang tercantum, desain sampai dengan jenis tulisan yang digunakan untuk kartu nama biasanya juga memiliki kriteria khusus. Untuk itu, penggunaannya tidak bisa sembarangan.

2 dari 5 halaman

Standar Ukuran Kartu Nama

Setiap negara memiliki standar kartu nama sendiri-sendiri. Namun untuk Indonesia memiliki standar ukuruan yang lazim digunakan. Yakni 9 x 5,5 cm atau seukuran dengan kertas A8.

Selain dari ukuran, yang juga perlu diperhatikan adalah pemilihan warna, penggunaan jenis, tinta, sampai dengan jenis kertas yang digunakan untuk pembuatan kartu nama.

3 dari 5 halaman

Desain Kartu Nama, Hal yang Perlu Diperhatikan

Sebelum memutuskan untuk membuat kartu nama, sebaiknya memerhatikan sejumlah hal berikut ini ya. Agar, kartu nama yang kamu buat nantinya bisa merepresantikan identitas kamu dengan baik.

  • Cantumkan informasi tepat yang dibutuhkan
    - Nama
    - Nama perusahaan
    - Jabatan
    - Nomor telepon
    - Alamat e-mail
    - URL website
    - Akun sosial media
    - Alamat kantor
    - Kode QR
    - Slogan
  • Pilih desain anti mainstream
  • Simpel namun berbobot
  • Pilih tipografi yang tepat
  • Cantumkan Logo yang merepresentasikan

4 dari 5 halaman

Desain Kartu Nama Simpel dan Keren

Berikut ini merupakan ide inspirasi desain kartu nama simpel dan keren. Selain desainnya yang simpel, pemilihan warna yang digunakan juga cenderung selaras. Dan cocok digunakan di berbagai bidang.

Desain Kartu Nama 1

Desain Kartu Nama © Diadona

Desain Kartu Nama 2

Desain Kartu Nama © Diadona

Desain Kartu Nama 3

Desain Kartu Nama © Diadona

5 dari 5 halaman

Desain Kartu Nama 4

Desain Kartu Nama © Diadona

Desain Kartu Nama 5

Desain Kartu Nama © Diadona

Desain Kartu Nama 6

Desain Kartu Nama © Diadona

Desain Kartu Nama 7

Desain Kartu Nama © Diadona

Nah itu dia deretan rekomendasi desain kartu nama yang sudah dihadirkan oleh Diadona. Semoga artikel kali ini bermanfaat ya. Semoga harimu menyenangkan!

Beri Komentar