Deretan Film Korea Ini Ternyata Diangkat dari Kisah Nyata lho!

Reporter : Riza Umami
Jumat, 25 September 2020 19:58
Deretan Film Korea Ini Ternyata Diangkat dari Kisah Nyata lho!
Apa aja ya?

Tak hanya terkenal dengan drakornya, ada banyak film keren yang dibuat di Korea Selatan. Film-film ini pun dibuat dengan naskah yang menakjubkan, bahkan beberapa merupakan kisah nyata yang diangkat menjadi film.

Wah, pasti kalau nonton film yang diangkat dari kisah nyata ini feel-nya lebih kerasa ya karena kejadian itu benar-benar terjadi di dunia nyata. Dilansir dari berbagai sumber, inilah deretan film Korea yang diangkat dari kisah nyata.

1 dari 5 halaman

Where the Truth Lies

Film Korea dari Kisah Nyata © Diadona

Film yang tayang pada tahun 2009 ini, juga memiliki nama lain yaitu The Case of Itaewon Homicide. Film yang satu ini dibintangi oleh aktor Jang Geun Suk dan juga Jung Jin Young. Film ini adalah kisah nyata tentang kasus tewasnya seorang mahasiswa Universitas Hongik bernama Cho Jung Pil yang telah ditemukan tak bernyawa di restoran Burger King Itaewon pada tahun 1997.

2 dari 5 halaman

The Admiral Roaring Currents

Film Korea dari Kisah Nyata © Diadona

Film yang satu ini meraih sukses besar dan mendapatkan 17,6 juta penonton. Film ini berkisah tentang perjuangan Yi Sun Shin yang memimpin 12 kapal peran guna melawan tentara Jepang. Yi Sun Shin mengalami banyak hal sampai dijebloskan ke penjara. Namun, akhirnya dia bisa menjadi Commander yang memelopori Turtle Ship.

3 dari 5 halaman

Voice of a Murderer

Film Korea dari Kisah Nyata © Diadona

Selanjutnya, ada film Voice of a Murderer yang tayang pada tahun 2007. Film yang dibintangi oleh Kim Nam Joo dan Sol Kyung Gu ini berkisah tentang kasus penculikan yang pernah terjadi pada tahun 1991. Ini adalah kisah nyata di mana seorang anak laki-laki usia 9 tahun diculik di komplek apartemennya yang memang terkenal sebagai kawasan elit.

4 dari 5 halaman

Silenced

Film Korea dari Kisah Nyata © Diadona

Berikutnya, ada sebuah film yang dibintangi oleh Gong Yoo. Film ini diangkat dari sebuah novel mengenai sebuah kisah nyata di mana terjadi kasus pelecehan anak di sebuah akademi bagi para penderita gangguan pendengaran. Bukan hanya sebagai tontonan, film yang satu ini bahkan membuat publik sampai menuntut pembukaan kasus pelecehan anak tersebut demi mendapatkan keadilan bagi korban.

5 dari 5 halaman

The Classified File

Film Korea dari Kisah Nyata © Diadona

Terakhir, ada film The Classified File yang tayang pada tahun 2015. Ini adalah salah satu film crime yang diangkat dari sebuah kisah nyata. Film ini bercerita tentang kasus penculikan anak selama 33 hari di Busan yang terjadi pada tahun 1978. Sang ibu pun hampir putus asa dalam mencari anaknya sampai ada seorang detektif veteran yang membantu menuntaskan kasus ini dan menemukan anaknya kembali.

Nah, itulah beberapa film Korea yang diangkat dari kisah nyata. Mana nih yang udah pernah kamu tonton?

Beri Komentar