Rilis Tahun 2020, Ini 10 Lagu Kpop Terbaik yang Bikin Candu Buat Didengerin Terus

Reporter : Wicha Mashita
Jumat, 25 September 2020 12:29
Rilis Tahun 2020, Ini 10 Lagu Kpop Terbaik yang Bikin Candu Buat Didengerin Terus
Ada lagu favoritmu nggak nih?

Tahun 2020 mendekati bulan-bulan akhir, dan kalau ditengok ke awal tahun banyak banget lagu Kpop yang dirilis. Persaingannya juga ketat banget nih, soalnya semua catchy dan candu buat didengerin.

Apalagi kesuksesan BTS, film Parasite, SuperM dan masih banyak lagi yang berkesempatan mengenalkan Korea ke seluruh dunia. Musik Kpop pun mulai mendunia dengan warnanya yang unik dan fresh. Apalagi selama pandemi di rumah aja, pasti musik sudah hidup berdampingan dengan kita kan?

Baru-baru ini, Ranker membuat list daftar lagu Kpop terbaik sejauh ini di tahun 2020 dengan tajuk, 'Best Kpop Songs 2020'. Daftar lagu ini hasil vote dari penggemar ya guys.

1 dari 10 halaman

Stray Kids - God's Menu


Boy group besutan JYP Entertainment ini baru saja mengeluarkan album Go Live pada 17 Juni. Album ini memiliki title track berjudul God's Meny yang ternyata punya alasan mendalam kenapa jadi lagu comeback Stray Kids kali ini.

God's Menu dianggap Stray Kids membuat pendengarnya merasakan berbagai tantangan yang mereka ambil. Bang Chan, sang leader menjelaskan, " Kami menyelesaikan album dengan memasukkan pesan yang ingin kami sampaikan, dan jenis musik yang ingin kami coba."

Chang Bin juga mengatakan kalau album ini adalah album paling mencirikan Stray Kids sejauh ini. Wah, pantas saja lagunya ngena banget buat para STAY ya.

2 dari 10 halaman

Hwasa MAMAMOO - Maria


Hwasa comeback dengan lagu terbarunya, Maria pada 29 Juni 2020. Lagu ini memang cukup meledak di dunia musik Korea. Catchy dan terngiang-ngiang ya guys?

Ternyata Maria ini punya arti yang mendalam loh buat Hwasa sendiri. Ia menceritakan pengalamannya yang disebut nggak sesuai standar kecantikan Korea dan berusaha jadi beda dengan membuat standar kecantikan versinya sendiri di lagu ini.

Hwasa mengajarkan kita buat mencintai dan menerima diri sendiri. Soalnya, kita sudah cantik sebagaimana diri kita. Ternyata, Maria juga nama baptis Hwasa sendiri loh!

3 dari 10 halaman

Red Velvet Irene & Seulgi - Monster


Sub unit Red Velvet yang satu ini emang sudah ditunggu-tunggu buat mengeluarkan karya epiknya. Irene dan Seulgi muncul membawakan Monster yang dirilis pada 6 Juli 2020.

Monster menjadi karya debut Irene dan Seulgi yang mendapat respon positif dari banyak orang. Lagu bergenre pop dance dengan sentuhan dubstep ini bercerita tentang membuat jatuh cinta seseorang kepada dirinya. Ternyata makna lagunya nggak seseram judulnya ya?

4 dari 10 halaman

Chung Ha & Changmoo - Play


Di posisi keempat ada lagu Chung Ha dan Changmoo yang berjudul Play. Lagu ini dirilis pada 6 Juli 2020. Nggak hanya lagunya yang catchy, MV-nya juga menarik loh!

Chung Ha membat video klip Play yang memerankan karakter seorang matador. Secara unik, ia bukan beradu gesit melawan banteng malahan mobil sport berwarna merah. Kerennya lagi, Play ini single ketujuh Chung Ha selama tahun 2020 loh!

5 dari 10 halaman

Sunmi - Pporappippam


Selain Chung Ha, ada solois Sunmi yang berhasil membuat lagu barunya dicintai banyak orang. Pporappippam milik Sunmi bertengger di posisi 5 versi Ranker. Lagu ini dirilis pada 29 Juni lalu.

Lagu dengan judul yang nggak biasa ini adalah bentuk dari konsep baru yang ingin dicoba Sunmi. Saat mengadakan showcase ia mengatakan kalau ingin membuat lagu yang cocok di musim panas dengan gaya yang belum prnaj ditunjukkan. Muncul deh lagu Pporappippam yang bikin candu ini.

6 dari 10 halaman

Secret Number - Who Dis?


Who Dis? adalah lagu debut dari girl group Secret Number. Kemunculan Secret Number memang menjadi topik hangat baik di Korea maupun Indonesia ya guys. Soalnya girl group ini menjadi yang pertama dengan member berasal dari Indonesia, yaitu Dita.

Selain itu, lagu Who Dis? yang rilis pada 19 Mei lalu ini memang langsung menancap dan terngiang-ngiang. Bahkan hanya dalam waktu 11 hari saja, MV Who Dis? langsung mencapi angka 10 juta viewers di YouTube 1theK loh!

7 dari 10 halaman

GFRIEND - Apple


Rilis pada 13 Juli, lagu Apple milik GFRIEND menempati posisi 7 versi ranker. Lagu Sowon cs ini berhasil menyihir penggemarnya dengan tatanan musik dan visual yang memukau di comeback kali ini.

Konsep misterius MV lagu musim panas GFRIEND ini bikin fans pangling dengan penampilan mereka. Bahkan, dalam satu hari saja Apple berhasil tembus 18 juta viewers loh di YouTube!

8 dari 10 halaman

IZ*ONE - Secret Story of the Swan


Masih dipegang dengan girl group, kali ini ada IZ*ONE di posisi 8 dengan lagu barunya Secret Story of the Swan. Meski sempat ditunda, akhirnya girl group jebolan Produce 48 ini merlis Secret Story of the Swan pada 16 Juli.

Kedua belas member IZ*ONE di MV Secret Story of the Swan berhasil memukau dengan visualnya. Selain itu, lagunya manjain telinga banget nih!

9 dari 10 halaman

Red Velvet Irene & Seulgi - Naughty


Posisi ke-9 kembali dipegang sama Irene dan Seulgi yang sebelumnya meraih posisi 3 dengan Monster. Lagu Naughty ini dirilis pada 20 Juli.

Naughty adalah gabungan musik upbeat dengan bas groovy. Belum lagi, lagu ini memiliki bagian hook yang catchy. Selain itu, Naughty menceritakan perasaan daru satu hubungan yang bermula dari permainan petak umpet dan bertolak belakang dengan lagu Monster mereka sebelumnya.

10 dari 10 halaman

Weeekly - Tag Me


Di posisi ke-10 ada Tag Me dari Weeekly. Lagu ini rilis pada 29 Juli dan merupakan lagu debut Weeekly loh! Sama seperti Secret Number, Weeekly juga mendapatkan kesuksesannya lewat debut mereka, Tag Me.

Weeekly merupakan adik dari girl group APink yang debut dengan konsep anak SMA. Lagu ini juga bernuansa fresh dan ceria layaknya umur mereka yang masih belia.

Mana nih lagu favoritmu? Tenang saja kalau lagu idolamu belum ada dalam daftar, karena bisa mengalami perubahan. Lagipula, tahun 2020 belum habis kok guys.

Beri Komentar