Deretan Fakta Halle Bailey Pemeran Ariel di Little Mermaid, Ternyata Jadi Anak Didik Beyonce

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 24 Mei 2023 09:38
Deretan Fakta Halle Bailey Pemeran Ariel di Little Mermaid, Ternyata Jadi Anak Didik Beyonce
Gadis yang penuh talenta~

Film live action 'The Little Mermaid' telah dirilis secara global pada Rabu (24/5/2023). Peran utama yang dipegang oleh Halle Bailey telah mendapat perhatian yang besar. Seperti yang kita ketahui, pemilihan Halle Bailey sebagai Putri Ariel sebelumnya menimbulkan kontroversi karena dianggap tidak sesuai dengan penampilan karakter dalam kartun dan animasinya.

Ariel dalam versi film klasik Disney digambarkan sebagai sosok berkulit putih, berasal dari ras Kaukasoid, dengan rambut merah lurus. Sementara itu, Halle Bailey memiliki kulit gelap dengan keturunan Afrika-Amerika, serta rambut keriting yang dikepang dalam gaya rasta. Meskipun mendapat kritik yang banyak, baik Halle Bailey maupun sutradara Rob Marshall tetap melanjutkan proyek film 'The Little Mermaid'. Mereka justru optimis bahwa adaptasi film ini akan memberikan nuansa baru yang mendorong inklusivitas. Inilah beberapa fakta tentang Halle Bailey, pemeran Ariel di 'The Little Mermaid'.

1 dari 6 halaman

Mengawali Karier Sebagai Penyanyi

Halle Bailey memulai karirnya dalam bidang musik, bukan akting. Namanya menjadi terkenal setelah ia berkolaborasi dengan kakaknya, Chloe Bailey. Bersama-sama, mereka membentuk grup yang dikenal dengan nama " Chloe x Halle" dan berhasil menarik perhatian publik ketika mereka menyanyikan lagu 'Pretty Hurts' yang dipopulerkan oleh Beyonce.

2 dari 6 halaman

Ikut Management Beyonce

Chloe x Halle menarik perhatian dari Beyonce, termasuk label rekamannya. Pada tahun 2015, kakak-adik dengan bakat vokal yang luar biasa ini resmi ditandatangani kontrak oleh Parkwood Entertainment, sebuah perusahaan musik Amerika yang didirikan oleh Beyonce sendiri.

Mereka dipilih sebagai pembuka konser tur Eropa Beyonce pada tahun 2016. Selain itu, mereka juga membuka tur Beyonce dan Jay Z 'On The Run II' pada tahun 2018. Dari sana, nama mereka mulai dikenal oleh banyak orang.

3 dari 6 halaman

Jatuh Cinta Pada Musik dari Kecil

Sejak kecil, Halle telah memiliki minat dalam dunia musik. Bersama dengan kakaknya, mereka memiliki hobi bermain piano sejak mereka masih kecil. Tentunya, bakat seni mereka sudah mulai terasah sejak masa kanak-kanak.

4 dari 6 halaman

Bukan Pertama Kali Main Akting

Sebelum memerankan peran utama dalam 'The Little Mermaid', Halle Bailey telah berakting bersama Yara Shahidi dalam sitkom film 'Grow-ish'. Dia juga telah berperan dalam film-film seperti 'Last Holiday', 'Let It Shine', dan 'Lemonade'.

5 dari 6 halaman

Tuai Pro Kontra

Keputusan Halle Bailey menjadi pemeran utama dalam film The Little Mermaid telah memicu beragam tanggapan dari publik. Hal ini dikarenakan karakter Ariel dalam versi aslinya digambarkan sebagai seorang perempuan berkulit putih dengan rambut merah lurus, sedangkan Halle Bailey memiliki kulit agak gelap, keturunan Afrika-Amerika, dan rambut keriting yang dikepang.

Meskipun menghadapi penolakan dan kritikan, Halle Bailey berhasil membawakan peran karakter Ariel dengan sangat baik.

Beri Komentar