Demi Lolos Mudik 2 Orang Asal Semarang Ini Rela Sembunyi di Tumpukan Kerupuk, Ada-Ada Aja Deh!

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Jumat, 1 Mei 2020 16:48
Demi Lolos Mudik 2 Orang Asal Semarang Ini Rela Sembunyi di Tumpukan Kerupuk, Ada-Ada Aja Deh!
Ada-ada aja, mending di rumah aja guys!

Larangan mudik yang sudah diberlakukan pemerintah sejak sepekan lalu membuat banyak pemudik menggunakan berbagai cara untuk sampai ke kampung halaman. Misalnya saja, baru-baru ini kepolisian menemukan pemudik yang bersembunyi di bak belakang pengangkut kerupuk.

Hal ini terjadi di Pospam Gerem Bawah, Cilegon, Banten. Saat itu mobil terlihat datang dari kejauhan dan mengangkut kerupuk di bagin atas bak dan terpal di bagian bawahnya untuk mengelabui petugas.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Kerupuk MelaratIlustrasi Kerupuk Melarat © jajanancirebon.com

" Kejadiannya jam 2 siang tadi di pospam Gerem Bawah. Kita curiga karena kok muatan kerupuk kelihatannya muatan lebih," Ujar AKP Rifki Seftirian, Kapolsek Pulomerak dilansir dari Korlantas Polri.

Kala itu, mereka memberentikan mobil pikap tersebut dan memeriksanya. Ditemukan dua orang dalam bak dengan jenis kelamin perempuan dan laki-laki. Mereka berdua mengaku kepada polisi bahwa berasal dari Semarang.

2 dari 3 halaman

" Di dalamnya ada 2 orang, pas kita tanya dari Semarang mau ke Bengkulu," jelas Rifki.

Polisi pun menindak tegas perbuatan itu, mereka memaksa pengendara untuk memutar arah karena sudah melanggar peraturan pemerintah.

" Kita gak menyelidiki lebih lanjut karena langsung kita minta putar balik," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Tindakan Persuasif dari Pemerintah

Polisi mengedepankan tindakan persuasif bagi pelanggar peraturan berupa diminta untuk berputar arah pada tanggal 24 April-7 Mei. Penerapan sanksi tegas berupa balik arah dan sesuai peraturan yang berlaku lainnya akan diberlakukan pada 7-31 Mei.

Beri Komentar