Tangmo Nida, Profil Lengkap Artis Thailand yang Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa di Tepian Sungai

Reporter : Galang
Jumat, 4 Maret 2022 11:23
Tangmo Nida, Profil Lengkap Artis Thailand yang Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa di Tepian Sungai
Dunia hiburan Thailand berduka

Nida Patcharaveerapoong atau akrab dipanggil Tangmo Nida membuat heboh masyarakat Thailand usai ditemukan meninggal dunia. Penggemar dunia hiburan negeri Gajah Putih berkabung atas kepergian artis berusia 38 tahun itu.

Kematian dari Tangmo Nida sendiri cukup menjadi perbincangan publik di Thailand. Hal ini disebabkan ia sempat dikabarkan terjatuh dari perahu pada 24 Februari 2022 dan hilang di sungai Chao Praya.

Sekitar dua hari setelah kabar itu, jenazahnya ditemukan di dekat dermaga Pibulsongkram 1. Kematian Tangmo Nida dianggap cukup ganjil dan bikin penasaran. Bagi yang belum cukup familiar dengan sosoknya, mari simak profil Tangmo Nida berikut.

1 dari 3 halaman

Biodata

Tangmo Nida © Diadona

Perempuan dengan nama asli Nida Patcharaveerapoong ini lebih akrab dipanggil dengan nama Tangmo. Ia lahir di Bangkok pada 18 September 1984.

Tangmo menyelesaikan pendidikannya di College of Social Innovation Rangsit University.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Karir

Tangmo Nida memulai karir di dunia hiburan sejak kelas 1 SMA. Mulanya ia bertemu degan seorang pencari bakat ketika berpapasan di sebuah department store, kemudian ia pun ditawari pekerjaan. Wanita itu pun lantas menerima tawaran tersebut.

Setelah menjalani tes unjuk gigi di depan kamera, ia pun mulai menjadi model beberapa ikan pada tahun 1998.

Pada tahun 2014, Tangmo Nida mengakhiri kontraknya dengan Channel 7 usai bekerja sama selama 11 tahun. Ia memutuskan untuk menjadi artis independen.

Bergelut di dunia hiburan selama 24 tahun membuat karirnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Kurang lebih 38 judul drama Thailand atau lakron telah ia bintangi.

Tangmo juga pernah muncul di empat judul film, dan tujuh acara televisi. Selain membintangi seni peran, ia pun sukses menyabet beberapa penghargaan lokal Thailand.

3 dari 3 halaman

Kematian Tangmo Nida

Kematian Tangmo Nida jadi sorotan publik di Thailand lantaran dirasa cukup ganjil. Awalnya, pada Kamis (24/2/2022), Tangmo Nida naik perahu di sungai Chao Phraya bersama manajer dan empat orang lainnya. Pada pukul 22:30 waktu setempat, ia dikabarkan terjatuh dari perahu.

Proses pencarian oleh pihak berwajib baru dilakukan mulai Jumat (25/2/2022) siang waktu setempat. Jenazah Tangmo Nida pada akhirnya baru ditemukan mengapung di dekat dermaga Pibulsongkram, Nonthaburi pada Sabtu (26/2/2022).

Kasus ini masih didalami oleh pihak berwajib. Pemilik speedboat, Tanupat Lerttaweewit, dan pengemudi speedboat, Paibul Trikanchananan dituntut, karena menyebabkan kematian akibat kelalaian.

Beri Komentar