Kesetiaan Kakek Bidu Jadi Tukang Patri Panci demi Bisa Menyambung Hidup

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 1 Mei 2020 16:00
Kesetiaan Kakek Bidu Jadi Tukang Patri Panci demi Bisa Menyambung Hidup
Salut banget sama Kaek Bidu

Usia lanjut tidak menghentikan aktivitas Bidu. Kakek berusia 79 tahun ini pantang beristirahat menikmati kehidupannya. Ia masih tetap semangat bekerja sebagai perajin perabotan rumah tangga atau biasa dikenal sebagai tukang patri panci.

Kakek yang berasal dari Desa Jenetalassa Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ini masih terus berjuang melakukan kewajibannya mencari nafkah. Ia bertekad tidak akan meminta jika ia masih bisa berjalan dan menekuni keahliannya sebagai tukang patri atau perajin alat dapur.

1 dari 2 halaman

Tetap Bekerja Meski Sepi Peminat

      View this post on Instagram      

A post shared by Putri Nadhilah (@putriputerrr) on

 


Setiap hari Kakek Bidu, bekerja sebagai perajin sekaligus reparasi alat dapur. Seperti memperbaiki panci, wajan, sutil, atau alat dapur lainnya yang terbuat dari aluminium.


"Tidak mungkin saya tinggal dirumah, saya mau makan apa?? Saya harus tetap bekerja meskipun tak jarang jasa saya sepi yang membutuhkan" ujar beliau

2 dari 2 halaman

Tinggal di Rumah Anaknya

Ironisnya, Kakek Bidu sekarang menempati rumah milik anaknya yang saat ini telah berpindah tangan pada seorang rentenir. Jadi saat ini kakek Bidu menempati rumah yang diizinkan oleh seorang rentenir untuk dihuni oleh kakek dulu sampai beliau menghembuskan nafas terakhirnya.


Semoga Kakek Bidu sehat terus ya Kek :)

 

 

 

Beri Komentar