Demi Lindungi Sang Anak, Ibu Ini Relakan Wajahnya Penuh Debu Vulkanik

Reporter : Riza Umami
Senin, 6 Desember 2021 19:37
Demi Lindungi Sang Anak, Ibu Ini Relakan Wajahnya Penuh Debu Vulkanik
Kasih isu sepanjang masa.

Gunung Semeru yang berada di Jawa Timur mengalami erupsi yang terjadi sejak Sabtu tanggal 4 Desember 2021. Erupsi Gunung Semeru ini pun membuat warga yang terdampak berbondong-bondong mengungsi untuk menyelamatkan diri mereka.

Kisah haru baru-baru ini terekam melalui sebuah video yang dibagikan di media sosial. Dalam video tersebut tampak seorang ibu menerobos deburan abu vulkanik. Dia pun merelakan wajahnya dipenuhi abu vulkanik untuk melindungi anaknya yang sedang ia bonceng.

1 dari 5 halaman

Seorang ibu memang tak segan-segan mempertaruhkan nyawanya demi menyelamatkan anaknya. Yang dipentingkan adalah anaknya dulu, sedangkan dirinya baru kemudian. Hal inilah yang nampak dalam video tersebut.

Ibu Lindungi Anak dari Abu VulkanikIbu Lindungi Anak dari Abu Vulkanik © TikTok.com/klomank_ml via indozone.id

2 dari 5 halaman

Dilansir dari unggahan di akun Instagram @indozone.id, ibu ini terlihat berhenti di salah satu rumah warga. Ibu ini terlihat melindungi anaknya yang dibonceng di belakangnya dengan menggunakan jas hujan. Sedangkan, dia membiarkan dirinya terkena debu vulkanik.

Ibu ini datang ke rumah tersebut dengan maksud hendak meminta air untuk mencuci wajahnya yang sudah dipenuhi debu vulkanik. Dia nampaknya kesulitan melihat apalagi dia mengendarai sepeda motor sambil membonceng anaknya.

3 dari 5 halaman

Dalam video tersebut, si pembuat video menuliskan, 'Terenyuh sekali ketika meminta air untuk mencuci muka dari debu erupsi'. Ibu dan anak tersebut nampaknya sedang dalam perjalanan hendak mengungsi ke tempat yang lebih jauh yang tidak terdampak deburan abu vulkanik.

      View this post on Instagram      

A post shared by INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id)

 

4 dari 5 halaman

Video ini pun cukup mencuri perhatian netizen. Mereka menuliskan berbagai komentar dalam video yang diunggah melalui akun Instagram @indozone.id tersebut. Ini beberapa balasan yang disampaikan.

@agoesryan7: Semoga semua diberi kekuatan atas cobaan ini, aamiin.

@odinggiovanii : Definisi ga perlu glow up yang penting anak2ku selamat kasih ibu sampai akhir hayat.

@ardo0131: Dia bisa saja pergi menyelamatkan dirinya sendiri. Tapi ibu tetaplah ibu.

5 dari 5 halaman

Ibu Lindungi Anak dari Abu VulkanikIbu Lindungi Anak dari Abu Vulkanik © TikTok.com/klomank_ml via indozone.id

Dalam video selanjutnya, tampak seorang pria yang membonceng dua orang yaitu seorang anak dan nenek yang sudah tua. Mereka berusaha menyelamatkan diri dari erupsi Gunung Semeru.

Dalam video tersebut, ketiganya tampak tiba di sebuah rumah warga. Sang anak segera turun. Sedangkan, nenek yang kesulitan untuk turun dibantu oleh dua orang. Semoga warga yang terdampak diberikan keselamatan dan kesehatan. Pray for Semeru.

Beri Komentar