Dapat Bantuan Bedah Rumah, Pasutri Ini Malah Cerai Akibat Cekcok Tak Punya Uang Bayar Tukang

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 7 November 2020 11:51
Dapat Bantuan Bedah Rumah, Pasutri Ini Malah Cerai Akibat Cekcok Tak Punya Uang Bayar Tukang
Sungguh memilukan..

Bantuan bedah rumah tentu sangat diharapkan oleh mereka yang harus tinggal di kediaman yang kurang layak huni. Sayangnya, bantuan yang satu ini justru menjadi masalah dalam rumah tangga pasutri berikut ini.

Kisah memilukan ini dibagikan oleh salah satu akun TikTok yaitu @awonk_tutorial. Dalam videonya ini dia mengatakan bahwa sebuah keluarga menerima bantuan bedah rumah. Sayangnya, mereka malah bercerai gara-gara tak ada uang untuk bayar pemborong bangunannya itu.

1 dari 4 halaman

Awalnya, keluarga ini mendapatkan bantuan bedah rumah dari pemerintah. Kemudian, mereka pun menerima beberapa material bangunan seperti batu bata, pasir, kayu dan yang lainnya. Sayangnya, bantuan itu hanya berupa material bangunan saja tetapi tidak dengan biaya pembangunannya.

Dapat Bantuan Bedah Rumah Pasutri Cerai © Diadona

Keluarga ini tak punya biaya untuk membayar tukang bangunan. Pasutri ini pun akhirnya sampai sering cekcok gara-gara hal tersebut sampai berujung pada perceraian mereka.

2 dari 4 halaman

Sang istri pun hanya bisa menangis, bantuan yang harusnya membahagiakan malah justru membuatnya jadi bercerai dengan sang suami. Dia pun terlihat sudah mengemasi barang-barangnya dan hendak meninggalkan rumahnya tersebut.

Bahkan, keputusannya ini sudah bulat meskipun sejumlah warga menawarkan untuk menggalang dana agar keluarga ini bisa membayar tukang. Sang istri tetap kekeh mau pergi karena dia sudah terlanjur malu terhadap hal memilukan yang terjadi pada keluarganya ini.

Dapat Bantuan Bedah Rumah Pasutri Cerai © Diadona

3 dari 4 halaman

Video yang terbagi menjadi empat part ini pun mendapatkan berbagai komentar dari netizen. Berikut beberapa balasan dari warganet dalam beberapa video tersebut.

@Kusnul Khotimah: Nenekku dapat bantuan .. cuma 8jt itu aja bentuk material. tp aku pasrah sama tukangnya karna gag ada uang buat byar. eh cm jadi di pintu n jendela.

@ayik'Z: Rumah sudah dibongkar, ternyata harus bayar pemborong bangunan.

4 dari 4 halaman

@Khanza14: Klo dptnya dri pmrnth stmap emng ga ada tukng,tukngnya nyri sendri,solnya ibuku aja dpet tp cuma dpt bhan mtrilnya aja,klo tukng nyri sndri.

@Djo sharpan: Dulu aku pernah diksh bantuan jumlah total 5jt tp trima bersih 2,7jt berupa bhn material, sisanya harus tanggung sendiri. dan aku tolak itu bantuan.

Sejumlah netizen menyayangkan sikap pasutri ini yang terbawa emosi sampai berakhir dengan perceraian, daripada sampai seperti itu mungkin pembangunan bisa dilakukan gotong royong warga, bahkan ada yang menyarankan daripada cekcok lebih baik materialnya dijual aja. Kalau menurut kamu gimana kejadian ini?

@awonk_tutorial

awalnya beliau sangat senang,rumahnya mau di perbaiki karna memang rumah nya sudah tidak layak,dia pun sangat semangat????????????@officialgtvid

? original sound - Republika

 

Beri Komentar