Bikin Nyesek, Gamers Winda Earl Laporkan Bank Swasta Gara-Gara Tabungan Rp 20 Miliar Raib!

Reporter : Firstyo M.D.
Jumat, 6 November 2020 18:13
Bikin Nyesek, Gamers Winda Earl Laporkan Bank Swasta Gara-Gara Tabungan Rp 20 Miliar Raib!
Bagaimana kronologinya?

Kejadian tak mengenakkan baru saja menimpa seorang atlet e-sport, Winda D. Lunardi alias Winda Earl.

Pasalnya, Winda Earl dikabarkan kehilangan sejumlah tabungan miliknya yang hilang saat disimpan di sebuah bank swasta. Nominalnya pun tak main-main, yakni mencapai Rp 20 miliar!

1 dari 4 halaman

Laporan Sejak Mei 2020

Kejadian yang menimpa Winda Earl rupanya telah bergulir sejak Mei 2020 lalu. Pada bulan tersebut, gamer yang tergabung di tim Evos itu telah menyambangi Bareskrim Polri untuk membuat aduan dugaan kejahatan perbankan.

Laporan yang dilayangkan Winda Earl kemudian diterima pada 8 Mei 2020 dengan Nomor LP/B/0239/V/2020/Bareskrim. Adapun yang menjadi pihak terlapor adalah PT Bank Maybank Indonesia dan Kepala Cabang Bank Maybank Kebayoran Arcade berinsial A.

" Saya ingin uang saya kembali, itu uang hak saya. Karena bagi saya itu uang besar. Ini tabungan masa depan," tutur Winda dalam keterangannya, Kamis (5/11) seperti dikutip dari Liputan6.com.

2 dari 4 halaman

Total Rp 20 Miliar

Kuasa Hukum Winda Earl, Joey Pattinasarany menyebut bahwa kliennya adalah nasabahh lama dari bank swasta tersebut. Winda Earl telah menabung di bank swasta itu sejak 2015.

Kejadian yang menimpa Winda Earl tak hanya memakan satu korban saja, melainkan dua rekening yang isinya turut amblas dengan total kerugian mencapai Rp 20 miliar.

" Rinciannya (tabungan) Winda Rp 15 miliar, ibunya Rp 5 miliar," terang Joey.

3 dari 4 halaman

Kronologi Kejadian

Kehilangan yang dialami oleh Winda Earl pertama kali diketahui pada Februari 2020. Saat itu, ibu dari Winda Earl bermaksud untuk melakukan penarikan uang. Anehnya, penarikan tak dapat dilakukan dengan alasan saldo yang tidak mencukupi.

" Pas dicek, rekening ibunya tinggal Rp 17 juta. Rekening Winda cuma sisa Rp 600 ribu," ujar Joey menjelaskan.

Unggahan Instastory Winda Earl © Diadona

 

Beri Komentar