Curhatan Pilu Betrand Peto yang Disebut Lupakan Keluarga NTT

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 20 April 2021 15:25
Curhatan Pilu Betrand Peto yang Disebut Lupakan Keluarga NTT
Penjelasan dari Betrand Peto yang belakangan ini disebut-sebut melupakan keluarga asalnya di NTT.

Belakangan, isu tentang keretakan hubungan Betrand Peto dengan keluarga asalnya di NTT kembali berembus. Salah satu tudingan menyebut Betrand Peto sebagai sosok kacang lupa kulit dengan mengesampingkan keluarga biologisnya.

Ini bukan kali pertama bagi Betrand Peto untuk diterpa isu ketidak harmonisan dengan keluarga asal. Sebelumnya, penyanyi 16 tahun itu sempat diterpa isu serupa. Ia juga telah memberikan klarifikasinya.

"Onyo itu sama sekali tidak melupakan keluarga di NTT sana. Onyo masih teleponan kok," jawab Betrand Peto dalam 'Kilau Konser Betrand Jilid 3' 28 Maret 2021 silam.

1 dari 3 halaman

Rutin Bertelepon dan Kirim Uang

Selain masih berkomunikasi lewat sambungan telepon, Betrand Peto menyebut bahwa ia juga rutin mengirimkan hasil kerjanya ke kampung halaman.

" Onyo setiap bulan kirim uang ke sana hasil keringat Onyo sendiri," ujar Betrand Peto.

" Ayah bunda (Ruben Onsu dan Sarwendah) aja sepeser pun uang dari Onyo mereka nggak minta sama sekali," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Ingin Tetap Bersama Keluarga Onsu

Semenjak diangkat sebagai anak asuh oleh keluarga Ruben Onsu, Betrand Peto memang lebih banyak menghabiskan waktu di Jakarta. Dengan masa berlaku hak asuh Ruben yang tersisa satu tahun lagi, Betrand rupanya telah memiliki keputusannya sendiri, apakah akan pulang ke NTT atau menetap di Jakarta.

" Hak asuh sama ayah sampai 17 tahun ya. Kalau disuruh pilih mana waktu 17 tahun, mau pulang ke NTT atau di Jakarta, Onyo bisa langsung jawab nih sekarang. Masih tetap di keluarga The Onsu," tegas Betrand Peto.

Selain meniti karir, salah satu alasan terbesar Betrand Peto datang dari faktor keluarga. Betrand merasa mendapatkan kasih sayang yang utuh selama ada di keluarga Ruben Onsu. Seperti diketahui, kedua orang tua Betrand memang telah berpisah.

" Mohon maaf buat keluarga NTT kalau Betrand salah ngomong atau gimana, (tapi) Betrand ini butuh kasih sayang lho. Maksudnya, mana kasih sayang itu? Mama ada di mana saat Betrand lagi butuhin mama? Buat bapak (juga)," ungkap Betrand Peto.

3 dari 3 halaman

Tak Lupakan Keluarga NTT

Kendati demikian, Betrand Peto mengaku tetap menyayangi keluarga di kampung halamannya. Hal ini sekaligus menepis isu tentang Betrand Peto yang mulai melupakan keluarganya di NTT setelah lama tinggal bersama keluarga Ruben Onsu di Jakarta.

" Betrand sayang sama bapak, sayang sama mama juga. Maaf ya bapak mama, keluarga sana yang tersinggung dengan omongannya Betrand," tutur Betrand Peto.

" Onyo tidak akan melupakan keluarga sana, tidak akan melupakan keluarga di NTT, karena itu keluarga Onyo juga," pungkasnya.

Beri Komentar