Trauma Tak Bisa Dibentak, Ruben Onsu Sebut Orang Tua Kandung Betrand Peto Salah Mendidik

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 20 April 2021 10:09
Trauma Tak Bisa Dibentak, Ruben Onsu Sebut Orang Tua Kandung Betrand Peto Salah Mendidik
Secara empat mata, Ruben Onsu mengajak ibu kandung Betrand Peto berdiskusi dan mengobrol dari hati ke hati.

Ruben Onsu dan Sarwendah adalah pasangan selebriti yang menjadi idola publik lantaran rumah tangganya jauh dari gosip miring. Terlebih, semenjak Ruben dan Sarwendah mengangkat Betrand Peto sebagai anak mereka.

Diketahui sebelum diangkat anak oleh Ruben Onsu, Betrand Peto memiliki kehidupan yang susah. Ruben Onsu dan Sarwendah sudah mantap menjadikan Betrand Peto sebagai anak mereka.

1 dari 5 halaman

Rasa Trauma Mendalam Betrand Peto

Terlihat jelas pula bahwa Ruben Onsu dan Sarwendah sangat menyayangi Betrand Peto bak anak kandung mereka. Kendati demikian, baru-baru ini sosok ibu kandung Betrand Peto, Vivi mendadak muncul di hadapan publik.

Dengan berlinang air mata, Vivi mengaku dirinya seolah tak dipedulikan oleh keluarga Ruben Onsu. Hal ini terjadi lantaran hanya Ferdy Peto, ayah kandung Betrand Peto yang kerap muncul dan bertemu dengan keluarga Ruben Onsu.

2 dari 5 halaman

Atas dasar hal itulah, Ruben Onsu pun kemudian memanggil Vivi untuk bertemu. Tak disangka, saat bertemu Ruben Onsu, ayah angkat Betrand Peto ini lantas mengungkap kelakuan asli putranya.

Di balik sikap Betrand Peto yang ceria, ia ternyata menyimpan rasa trauma lantaran kehidupan ibu dan ayah kandungnya. Secara empat mata, Ruben Onsu mengajak ibu kandung Betrand Peto berdiskusi dan mengobrol dari hati ke hati dalam sebuah tayangan yang diunggah di The Onsu Family pada Minggu (18/4/2021).

3 dari 5 halaman

Orangtua Kandung Betrand Peto Salah Mendidik Sejak Awal

Ruben Onsu dan Orangtua Kandung Betrand Peto © Diadona

Banyak kesalahpahaman yang sebenarnya terjadi antara orangtua kandung Betrand Peto dan keluarga Onsu selaku pihak yang menganggkat anak dan saat ini mendidik Betrand. Dalam kesempaan kala itu pula Ruben mengungkap kondisi Betrand yang sebenarnya.

Ruben menyebutkan bahwa ada yang salah dengan cara didikan dari orangtua kandung Betrand. Ia juga menunujukkan sifat asli Betrand yang sama sekali tak bisa dibentak lantaran memiliki trauma dan sakit hati yang medalam.

4 dari 5 halaman

" Jadi, memorinya Betrand itu yang saya tidak bisa bilang dia salah, atau Mama (Vivi) salah. Saya yang bilang, ada yang salah dari kalian mendidik Betrand di awal. Itu saja kesimpulannya."

" Dia bercerita tentang di mata dia ada yang bawa parang. APa mama tahu?" Tanya Ruben kepada Vivi.

" Kalau masalah itu saya tidak tahu" jawab Vivi.

5 dari 5 halaman

" Traumanya dia dengan benda tajam. Dia (Betrand) tidak bisa dibentak. Saya punya itu semuanya, saya ngobrol sama dia dengan saya taruh handphone begini (merekam) dengan tujuan saya kirim ke psikolognya." Papar Ruben.

Ruben sendiri memang sengaja membuat video podcast bersama orangtua kandung Betrand agar tak ada lagi simpang siur berita yang salah akan dirinya dan keluarga Betrand. Ruben berharap semua yang terjadi dalam keluarga dan anaknya bisa segera diselesaikan dengan baik tanpa menimbulkan persepsi salah.

Lihat video lengkapnya di sini.

 

Beri Komentar