Comeback, Aespa Rilis MV Welcome To My World yang Langsung Bikin Fans Heboh!

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 3 Mei 2023 10:02
Comeback, Aespa Rilis MV Welcome To My World yang Langsung Bikin Fans Heboh!
Setelah lama tak muncul, kini Aespa hadir dengan lagu barunya.

Girl group Korea Selatan populer aespa baru saja merilis music video (MV) terbarunya, “Welcome To MY World”. MV tersebut pun dirilis oleh SM Entertainment pada Selasa (02/05/2023) lalu dan merupakan bagian dari comeback grup tersebut.Lagu ini pun segera menjadi perhatian, mengingat aespa yang akan hadir dengan mini album ketiga mereka, My World, pada 8 Mei 2023 mendatang. Selain ritme musik yang menonjol, hal lainnya yang menjadi topik pembicaraan warganet adalah MV tersebut.

1 dari 5 halaman

Pada deskripsi MV tersebut, tertulis bahwa lagu ini berkolaborasi dengan sosok yang bernama Naevis. Sebagai informasi, Neavis adalah versi lain dari aespa dengan model artificial intelligence (AI) yang telah muncul sejak aespa dibentuk. Sosok Neavis pun muncul secara jelas pada bagian akhir MV tersebut. 

Para anggota aespa memang diceritakan kerap bertemu dengan Naevis di dunia digital bernama KWANGYA. Sesuai dengan judul lagunya, “ Welcome To MY World” seakan menceritakan tentang pertemuan aespa dengan Naevis di dunia nyata loh, Kawula Muda! Terlebih, judul lagu tersebut menggunakan huruf kapital pada kata ‘MY’. 

 

2 dari 5 halaman

Hal itu pun tercermin dari beberapa lirik seperti “ halo sayang, selamat datang di duniaku, melampaui batas di ujung kaki” serta “ kamu dan aku saling berhadapan, dalam bahasa lain, kita memiliki arti yang sama.”

Pada media sosial Twitter, banyak yang menghubungkan MV tersebut dengan SM Culture Universe (SMCU). Sebagai informasi, SMCU menceritakan tentang era kala manusia hidup berdampingan dengan teknologi. Karena itu, muncullah avatar (disebut ‘ae’) seperti Neavis yang juga menjadi salah satu konsep dari girl group aespa. 

 

3 dari 5 halaman

Mengutip berbagai akun Twitter, para penggemar kerap memiliki teori mengenai siapa itu Naevis. Apakah Naevis berpihak pada aespa? Atau justru merupakan sosok jahat? Hal ini mengingat banyaknya teori yang menyatakan bahwa ia merupakan sosok dengan alter ego (dua kepribadian yang berbeda). Salah satunya ingin menjaga keseimbangan dunia, sedangkan satu sosok lainnya dipenuhi dengan keserakahan dan ingin menaklukkan dunia. 

Lantas, apa yang akan dilakukan oleh Neavis di dunia nyata? Mari kita tunggu lewat rilisan karya dari SMCU hingga MV terbaru aespa selanjutnya, ya, Kawula Muda!

4 dari 5 halaman

Kalau kaliau kalian belum nonton music videonya, bisa langsung cek di bawh ini ya!

Beri Komentar