Christianto Wibisono Ekonom Era Soeharto Meninggal Dunia

Reporter : Riza Umami
Jumat, 23 Juli 2021 14:47
Christianto Wibisono Ekonom Era Soeharto Meninggal Dunia
Selamat jalan Bapak Christianto Wibisono.

Cendekiawan sekaligus ekonom Christianto Wibisono meninggal dunia di RS Medistra, Jakarta, pada hari Kamis tanggal 22 Juli 2021 kemarin. Beliau tutup usia di umurnya yang sudah mencapai 76 tahun.

Christianto Wibisono sendiri merupakan salah satu putra terbaik Indonesia dan juga cendekiawan yang banyak menuliskan buah pemikirannya. Beliau adalah ekonom senior era Presiden Soeharto yang mempunyai nama lain Oey Kian Kok.

1 dari 4 halaman

Beliau yang merupakan pendiri Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI) pada tahun 1980 ini, meninggal dunia di usia 76 tahun. Juru Bicara PSI yaitu Andy Budiman pun sempat mengucapkan belasungkawa atas kepergian beliau melalui akun Twitter miliknya.

Dilansir dari laman cnnindonesia.com (22/07), karier beliau ini dimulai ketika menjadi penulis di surat kabar yang diterbitkan oleh Ikatan Pers Mahasiswa Indonesia. Beliau juga pernah menjadi asisten pribadi Wapres Adam Malik di tahun 1978-1983 khusus untuk masalah Dialog Utara Selatan.

2 dari 4 halaman

Christianto Wibisono © Diadona

Beliau pun pernah bergabung dengan PSI dan menjadi caleg pada Pemilu 2019 kemarin. Beliau pun juga merupakan penulis beberapa buku terkenal seperti Ke Arah Indonesia Incorporated dan juga Wawancara Imajiner dengan Bung Karno.

3 dari 4 halaman

Kabar meninggalnya beliau ini disampaikan oleh putri kandungnya yaitu Astrid Wibisono melalui akun media sosial miliknya di mana Christianto Wibisono meninggal sehari menjelang ulang tahun pernikahannya yang ke-50.

Pihak keluarga pun menyampaikan rasa terima kasihnya untuk semua dukungan yang diberikan oleh kerabat dan juga doa-doa yang dipanjatkan untuk mendiang Christianto Wibisono selama seminggu terakhir.

4 dari 4 halaman

Dalam unggahannya tersebut, Astrid juga sempat menyampaikan bahwa ayahnya ini adalah sosok yang begitu mencintai Indonesia dan sudah bersikeras untuk memerangi virus Covid-19 yang masih mewabah hingga kini, hingga akhirnya mendiang pun sekarang sudah beristirahat dengan tenang.

Kepergian beliau tentunya meninggalkan luka yang dalam bagi keluarga dan saudara yang ditinggalkan serta Tanah Air pun kehilangan salah satu putra terbaiknya. Semoga beliau bisa beristirahat dengan tenang di sana.

Beri Komentar