Penuh Haru, Cerita Arbani Yasiz Sebelum Sang Ayah Meninggal Dunia Mengundang Air Mata

Reporter : Kurnia
Jumat, 23 Juli 2021 12:23
Penuh Haru, Cerita Arbani Yasiz Sebelum Sang Ayah Meninggal Dunia Mengundang Air Mata
Arbani Yasiz Berhasil Temukan Pendonor Plasma Konvalesen Sebelum Ayahnya Tutup Usia

Duka aktor muda Arbani Yasiz usai kembalinya sang ayah, Zulchairy Yahya setelah berjuang melawan Covid-19 pada Kamis, 22 Juli 2021.

Di saat-saat terkahir sang ayah melawan Covid-19, Arbani sebelumnya telah mengumumkan jika ia membutuhkan pendonor plasma konvelesen. Hal tersebut diiumumkan melalui laman Instagram terverifikasinya.

1 dari 5 halaman

Temukan Pendonor

Potret Kenangan Arbani Yasiz dan sang ayah © Diadona

Sebelum sang ayah meninggal dunia, Arbani Yasiz sudah mendapatkan calon pendonor plasma konvalesen untuk ayahnya.

Namun takdir berkata lain, ayah Arbani Yasiz sudah dipanggil oleh Yang Maha Kuasa, sebelum sempat menjalani donor plasma konvalesen yang disampaikan oleh sahabat Arbani Yasiz yaitu Henry Chan.

" Gue juga sempat ngasih beberapa alternatif. Semalam katanya sempat dapat (pendonor), cuman ternyata begitu pas Baninya dapet, udah nggak sempat lagi," kata Henry Chan dikutip dari Liputan6.com pada 23 Juli 2021.

2 dari 5 halaman

Tak Menyangka

Tentu itu semua tidak dapat disangka-sangka karea sebelumnya pihak keluarga pun Arbani sudah melihat harapan untuk kesembuhan sang ayah.

" Gak nyangka juga sih, soalnya terakhir beritanya sempat masih ada harapan. Cuman ya namanya umur kita nggak ada yang tau," ungkapnya.

3 dari 5 halaman

Sosok Ayah Arabani

Potret Kenangan Arbani Yasiz dan sang ayah © Diadona

Sahabat Arbani itu juga mengungkapkan sosok ayah Arbani Yasiz. Ia mengungkapkan jika Zulchairy Yahya  merupakan sosok yang baik dan dekat dengan teman-teman Arbani.

" Orangnya baik banget, suka bercanda juga sama kita, kita nongkrongnya kayak sama teman aja, nggak berasa kalau beliau ini papanya Bani, kita kayak teman aja, terus juga kadang kita suka ngasih dengerin nasihat-nasihat dari dia yang berguna buat kita," kenang Henry Chan.

4 dari 5 halaman

Kenang Arbani

Sebelumnya, Arbani tampak mengunjungi makam sang ayah dengan masker dan sarung tangan. Aktor muda itu juga membawa mawar merah sebagai penghormatan terakhirnya kepada sang ayah.

Dalam unggahannya di Instagram, Arbani menengan sang ayah dengan menuliskan keterangan yang berisi pesan-pesan terakhirnya untuknya.

" Sampai ketemu di Syurga kelak ya Pah, bani akan inget pesan papa. Papa orang baik, banyak yang sayang sama papa, papa selalu mikirin orang lain," tulisnya.

Beri Komentar