Chat Fuji Disebar Mantan Kameramennya, Diduga Telat Bayar Gaji Karyawan!

Reporter : Diba
Selasa, 7 November 2023 10:21
Chat Fuji Disebar Mantan Kameramennya, Diduga Telat Bayar Gaji Karyawan!
Chat dengan mantan karyawan tersebar, Fuji sampaikan permintaan maaf!

Fujianti Utami Putri atau Fuji kini kembali menjadi perbincangan publik akibat salah seorang mantan karyawannya menyebar isi chat Fuji yang berisikan kalimat kasar.

Tangkapan layar atau screenshot-an dari chat Fuji itu disebar oleh akun Instagram @Hay_tje yang mengakibatkan huru-hara kembali jadi sorotan netizen Indonesia.

Dalam perbincangan melalui WhatsApp itu terlihat Fuji marah-marah dengan kepada karyawannya. Jika melihat dari sepenggal screenshot tersebut diduga percakapan di dalam grup.

"Bacot lo, Gue ilang respect sama orang. Gue ilang respect sama orang yang kurang ajar sama gue, gatau diri dan gamau belajar," tulis Fuji di dalam chat tersebut.

1 dari 4 halaman

Chat Fuji Disebar Mantan Karyawanny © Diadona

Selain chat viral tersebut, Fuji juga diduga tidak membayar salah satu mantan karyawannya tersebut. Hal ini juga diungkap oleh akun yang sama melalui Instagram di @Hay_tje.

Ketika ditemui awak media, Fuji menjelaskan jika gaji tersebut telah dibayarkan dan memiliki alasan mengenai penundaan pembayaran pada gaji salah seorang mantan karyawannya. Dalam kesempatan itu, Fuji mengatakan jika mantan karyawannya itu resign tidak sesuai dengan prosedur.

" Kalau dibayar sudah, tadi malam. Dia kan masih masa probation. Maksud aku kalau misalnya sudah berhenti kerja, pamit dengan baik-baik gitu loh. Bukan sekadar tiba tiba besok sudah tidak ada padahal besok aku ada pekerjaan lagi kan, harus ada cameraman. Tiba tiba pergi gitu aja. Jadi aku cuma nunggu dia datang ke rumah sih, pamitan dengan baik karena datang denga baik, pergi dengan baik," jelas Fuji dikutip dari Kapanlagi.com.

2 dari 4 halaman

Chat Fuji Disebar Mantan Karyawanny © Diadona

Pembayaran gaji karyawan tersebut juga diunggah oleh akun Instagram @Hay_tje itu dengan memperlihatkan bukti mutasi yang memperlihatkan tanggal pengiriman gaji tersebut.

" Yuhuuuu...keluar juga tuh gaji masa kudu gini dulu baru keluar hak orang," tulis akun tersebut dengan sebuah tangkapan layar yang memperlihatkan uang tersebut masuk pada Senin 6 November 2023 kemarin.

3 dari 4 halaman

Fuji Edit Foto Ulang Tahun Gala © Diadona

Menanggapi masalah yang sedang terjadi ini Fuji meminta maaf jika memang ada salah dari perbuatannya tersebut karena yang ia inginkan adalah mantan karyawannya tersebut resign dengan tata cara yang baik dan tidak menghilang begitu saja apalagi ia masih memiliki pekerjaan yang membutuhkan seorang kameramen.

" Aku minta maaf kalau aku ada salah. Maaf kalau gajinya kemarin ada problematik. Cuma itu sebenarnya sudah dihandle sama manajer aku, dia udah chat sendiri sama mas Abdul nya kalau misalnya mau (dibayar), ya datang aja ke rumah sebenarnya kayak gitu aja sih, se simple gitu aja sih," ucap Fuji yang dilansir dari KapanLagi.com.

4 dari 4 halaman

Fuji Kembali Pamer Wajah Cantik © Diadona

Hal ini pun menjadi perbincangan netizen. Warganet menilai jika tersebarnya chat Fuji dengan mantan karyawan tersebut tidak seharusnya dilakukan. Netizen membela Fuji bahwa apa yang Fuji lakukan sebagai seorang atasan tidak sepenuhnya salah karena itu adalah konsekuensi dari pekerjaan yang tidak dilakukan dengan benar. Netizen pun kali ini menyoroti untuk tidak mengunggah isi chat secara sepenggal untuk menggiring opini publik.

" Makanya klo ga mau kena semprot atasan, kerja yg bener, fokus, serius bukan asik bikin story krn lu d pake buat kerja bukan buat nampang dan pamer!!" tulis salah satu netizen.

" Minimal spill chat lain lah. Jangan cuma potongan gini. Lo ngegiring opini gak baik padahal gatau lengkapnya gimana," tulis netizen lainnya.

" Yang gue liat chat atasan SM karyawan yg kerja nya ga bener," tulis akun lainnya.

 

 

Beri Komentar