Cerita Pilu Pemulung Ini Dapat Uang Rp 1.500 Setiap Hari, Hanya Cukup Beli Air Minum dan Kerupuk

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 6 Mei 2020 16:03
Cerita Pilu Pemulung Ini Dapat Uang Rp 1.500 Setiap Hari, Hanya Cukup Beli Air Minum dan Kerupuk
Semangat Abah Tono yang bekerja tanpa meminta-minta, walaupun hasilnya sedikit patuu kita tiru!

Kisah menyentuh hati datang dari Tono, seorang pemulung yang tetap bersyukur meski memiliki penghasilan kecil. Untuk menyambung hidup, lansia berusia 70 tahun tersebut setiap harinya mencari barang bekas .

Mirisnya, dari hasil memulung itu, Tono hanya mendapatkan uang sekitar Rp 1.500 hingga Rp 2.000. Dengan penghasilan tersebut, Tono tak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Bahkan, untuk makan sekalipun susah.

1 dari 2 halaman

Hanya Dapat Uang 1.500 Sehari

      View this post on Instagram    

Tiap lihat vidio beliau pasti nangis ???? sahabat, kali ini team bertemu dengan sosok abah tangguh yang tidak menggeluh untuk menjalani hidup dengan penghasilan tidak seberapa ???? Beliau bernama abah tono sekarang umur abah sudah 70thn, ketika team sedang menuju jalan katapang tidak sengaja bertemu abah sedang memikul karung rongsokan, team langsung menghampiri abah dan sedikit berbincang dengan abah,ternyata penghasilan abah perharinya terkadang hanya mendapatkan uang 2rb sampai 3rb saja ???? kata abah dengan penghasilan segitu abah sangat bersukur, abah bisa membeli air dan kerupuk saja untuk keluarga abah, dan terkadang abah tidak makan asalkan ada air saja untuk di minum???? team langsung meneteskan air mata membayangkan di posisi abah saat itu betapa sabarnya abah menjalani hidup dengan penghasilan hanya tidak seberapa???? ketika itu abah sedang saum, kata abah untuk buka puasa terkadang ada orang yang ngasih makanan di jalan ketika abah sedang mencari botol bekas,betapa sabarnya abah dan tidak mengeluh untuk menjalani hidup berharap abah bisa membawa uang untuk keluarganya???? . ( SIMAK VIDIO OBROLAN KAMI DENGAN ABAH ADA DI SLIDE KE 2 SETELAH FOTO DIATAS ) . . . Sahabat, kita patungan untuk bantu + sedikit berbagi dengan Abah yuk ? ???????? barangkali ada yang mau ikut patungan untuk bantu Abah, Bisa transfer ke NO REK DONASI : . 130-00-174911-61 A.n YAYASAN SILIH ASAH SILIH ASIH SILIH ASUH INDONESIA Bank MANDIRI ???? ( KODE BANK : 008 ) Tolong konfirmasi ke DM @silihasahsilihasihsilihasuh ya kalau sudah transfer ????

A post shared by SILIH ASAH SilihASIH SilihASUH (@silihasahsilihasihsilihasuh) on

 


Kisah Tono ini mulanya dibagikan oleh akun Instagram @silihasahsilihasihsilihasuh belum lama ini. Dalam sebuah unggahan, terlihat sosok Tono yang memakai kaus lusuh sembari memegang karung.

Karung tersebut digunakan Tono untuk menyimpan barang bekas yang didapat. Tono kemudian tampak diajak berbincang oleh seorang pria.

"Abah pendapatan suka dapat berapa?" tanya pria tersebut.

"Paling Rp 1500-2000," balas Tono.

Pria itu kemudian bertanya lagi, "Cukup untuk makan Rp 1.500?"

Tono pun menimpali, "Cukup untuk beli air saja. Makannya gimana nanti saja, terkadang makan terkadang tidak".

Mendapat jawaban tersebut, pria dalam video kembali mengajak bicara Tono.


"Ini penghasilan Rp 1.500?" tanyanya yang merasa tak percaya.

Tapi Tono menunjukkan senyumnya dan mengaku bahwa uang tersebut besar baginya.

"Kan besar itu menurut abah mah, udah bisa beli kerupuk," jawab Tono.

Karena uangnya tak cukup, Tono juga mengaku terkadang mendapat makanan dari orang lain untuk berbuka puasa.

2 dari 2 halaman

Mendapat Tanggapan Haru dari Netizen

Ilustrasi Pemulung Abah Tono © Diadona

 

Kontan saja, pengakuan Tono tersebut menarik atensi warganet untuk menunjukkan kepeduliannya.

Banyak warganet yang merasa terharu mendengar jawaban Tono hingga memberikan doa seperti ini.

" Semoga Allah selalu memberi rezeki yang berlimpah buat abah tono. Aamiin yaa rabb," kata @adekdndaaa.

" Ya Allah 1.500 udah banyak bagi abah, selalu bersyukur ya abah... Belajar banyak hal dari abah. Semoga senantiasa menjadi hamba Allah yg selalu bersyukur. Aamiin," timpal @indoufe92.

 

Beri Komentar