Dianggap Durhaka, Dua Pasangan Renta Ini Menuntut Anaknya Sendiri Karena Telah Diabaikan

Reporter : Yoyok
Selasa, 5 Mei 2020 20:50
Dianggap Durhaka, Dua Pasangan Renta Ini Menuntut Anaknya Sendiri Karena Telah Diabaikan
Kita memang tidak boleh mengabaikan orang tua sendiri seberat apapun kondisinya

Gagal merawat orang tua sendiri di Cina merupakan masalah yang besar. Bahkan, hal tersebut dianggap sebagai pelanggaran hukum di negara Tirai Bambu tersebut.

Hal inilah yang dialami oleh seorang anak di Cina. Karena dianggap sudah mengabaikan atau tidak berbakti lagi kepada orang tuanya, seorang anak dituntut oleh ayah dan ibunya sendiri.

1 dari 4 halaman

Dikutip dari Odditycentral, pasangan renta Zhang dari distrik Xiangcheng, Provinsi Henan, awalnya hanya menuntut anaknya yang lalai membantu mereka secara finansial tahun lalu. Pada tanggal 10 Mei 2019, putranya tersebut diperintahkan oleh pengadilan untuk membayar tunjangan kepada orang tuanya tiap bulan, namun ia tetap mengabaikan kewajiban tersebut.

Setelah setahun berlalu pun putra mereka tetap tidak memenuhi kewajibannya. Hal ini membuat kedua orang tuanya sakit hati lalu memutuskan untuk meminta bantuan polisi dalam menegakkan putusan hukum.

2 dari 4 halaman

Pasangan Zhang © Diadona

Langkah pertama, seorang polisi memanggil sang anak lalu menasihatinya untuk mulai memnuhi putusan hakim. Namun tetap saja pria bebal tersebut tidak mau menafkahi kedua orang tuanya tersebut. Setelah diselidiki oleh pekerja sosial, ternyata pria tersebut memiliki banyak uang di tabungannya, ia hanya tidak mau membagikannya kepada orang tuanya itu.

Pada akhirnya, pekerja sosial menghubungi bank dimana anak durhaka itu menaruh uangnya. Mereka meminta untuk membekukan rekening pria tersebut sampai ia melaksanakan kewajibnnya.

3 dari 4 halaman

" Harus menyaksikan pasangan berusia lebih dari 70 tahun yang masih bergantung kepada hukum agar mereka mendapat tunjangan dari anak-anak mereka sendiri, rasanya sangat memilukan," ucap salah satu petugas yang terlibat dalam kasus ini.

" Saya harap semua orang tahu bahwa merawat orang tua adalah tanggung jawab anak-anak mereka, sehingga hal-hal menyakitkan seperti ini tidak terjadi lagi," pungkasnya.

Beri Komentar