Kisah Pilu Seorang Ibu yang Melahirkan Bayi di Emperan Toko tanpa Bantuan Siapapun

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 6 Mei 2020 12:06
Kisah Pilu Seorang Ibu yang Melahirkan Bayi di Emperan Toko tanpa Bantuan Siapapun
Bukan di rumah ataupun ditemani suami, ibu ini melahirkan di emperan toko.

Momen lahiran adalah momen sakral bagi setiap orang. Momen ini adalah bentuk kebahagiaan yang sudah ditunggu-tunggu oleh pasangan manapun. Oleh karena itu momen ini akan dipersiapkan dan dijalankan seaman dan sebaik mungkin.

Namun berbeda cerita dengan ibu yang berasal dari Pekan baru ini. Ia harus menjalani proses lahirannya seorang diri tanpap bantuan siapapun. Bukan di rumah ataupun ditemani suami, ibu ini melahirkan di emperan toko.

1 dari 3 halaman

Dilansir dari liputan6.com, kejadian diketahui oleh anggota Polsek Pekanbaru Kota, Aiptu Zamhur. Beruntung, berkat kesigapannya ibu beserta bayinya tersebut bisa mendapatkan perawatan yang dari tenaga medis dari pelayanan kesehatan setempat.

Ceritanya pada saat itu, Aiptu Zamhur bersama beberapa anggota polisi yang lainnya melakukan penutupan jalan untuk PSBB di dekat lokasi ibu tersebut melahirkan, Minggu (3/5/2020). Tiba-tiba seorang warga mendatanginya dan melaporkan seorang perempuan telah melahirkan sendiri, di dekat Hotel Sabrina, Jalan Tuanku Tambuasai, Pekanbaru.

2 dari 3 halaman

Mendapat laporan tersebut, anggota kepolisian langsung menghubungi RS terdekat. Kemudian meluncur ke TKP dengan menggunakan ambulans bersama tenaga kesehatan dari RS tersebut.

Sesampainya di TKP si ibu tersebut sudah melewati proses lahiran dan bayinya pun juga selamat. Tapi ketika hendak dibawa ke rumah sakit ibu tersebut menolak, padahal wajah ibu tersebut terlihat sangat pucat dan badan yang sangat lemas.

3 dari 3 halaman

Kemudian Aiptu Zamhur meminta warga untuk memanggil bidan di daerah tersebut agar ibu tersebut bisa mendapat penanganan kesehatan yang layak. Pasalnya, ibu tersebut tetap menolak ketika hendak dibawa ke RS.

Belakangan diketahui, ibu yang melahirkan sendiri itu bernama Sandi Nababan (26), warga asal Dumai dengan alamat sementara di Jalan Dagang Gg Persahabatan, Kelurahan Kampung Tengah, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru.

Semoga kondisi ibu tersebut segera membaik dan bayinya senantiasa dalam kondisi sehat.

Beri Komentar