Cerita Pilu Nenek Siti, Hidup di Area Pasar Selama 30 Tahun Dalam Kondisi Jalan Ngesot

Reporter : Riza Umami
Kamis, 1 April 2021 14:09
Cerita Pilu Nenek Siti, Hidup di Area Pasar Selama 30 Tahun Dalam Kondisi Jalan Ngesot
Di usianya yang sudah lebih dari 80 tahun, beliau harus tidur di dalam pasar yang gelap dan juga dingin seorang diri.

Setiap orang tentu ingin menghabiskan masa tuanya dalam kondisi yang menentramkan bersama dengan keluarganya. Sayangnya, tak semua seberuntung itu bahkan ada yang harus hidup dalam kondisi yang memprihatinkan.

Seperti halnya yang harus dijalani oleh Nenek Siti berikut ini. Beliau usianya sudah 80 tahun lebih dan selama puluhan tahun yaitu hampir 30 tahun, beliau tinggal di area pasar dalam kondisi jalan ngesot.

1 dari 3 halaman

Nenek Siti Tidur di Pasar © Diadona

Pasar yang menjadi tempatnya bernaung tersebut adalah Pasar Kalipang, Lamongan, Jawa Timur. Beliau pun harus tidur di dalam pasar yang gelap dan juga dingin di malam hari. Pakaiannya pun sudah terlihat begitu lusuh dan sobek di mana-mana.

Untungnya, beliau ditolong oleh seorang polisi dan beberapa orang yang bersamanya. Ketika menemukan Nenek Siti meringkuk kedinginan di dalam pasar, polisi tersebut pun segera membawa sang nenek keluar.

2 dari 3 halaman

Video tentang Nenek Siti ini dibagikan oleh salah satu akun TikTok yaitu @aksiberbagisesama_. Tentu saja postingan yang mengiris hati tersebut langsung dibanjiri dengan berbagai komentar dari netizen. Ini beberapa di antaranya.

@Kenikir: Alhamdulillah allah kirim pertolongan lewat pabak3 yg ada di vt. Semoga segera mendapat penanganan yg terbaik.

3 dari 3 halaman

@Nur Jumiati768: Yaa Allah apa ibu gs puya anakh...sht" pk Pol...smoga bnyk lg org spt bp.

@Meedha Mahally: Semoga Allah membalas kebaikanmu berkali kali lipat..aamiin.

@Lis Dian: Ya Allah..semoga mbah dn penolong selalu diberikan kesehatan Aamiin.

@aksiberbagisesama_ pun membuka donasi untuk kebutuhan Nenek Siti dan juga pampers untuk beliau dan sudah disalurkan kepada beliau sebesar Rp5 juta lebih. Semoga Nenek Siti bisa hidup dengan lebih layak dan diberikan kesehatan.

Beri Komentar