Hak Asuh Jatuh ke Mantan Suami, Ibu Ini Malah Dapat Kabar Anaknya Meninggal Tak Wajar

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 31 Maret 2021 20:03
Hak Asuh Jatuh ke Mantan Suami, Ibu Ini Malah Dapat Kabar Anaknya Meninggal Tak Wajar
Selain itu, kondisi putrinya yang lain pun jadi tak ceria lagi :(

Perceraian kadang menjadi satu-satunya jalan saat hubungan rumah tangga suami istri sudah tak bisa diselamatkan lagi. Resiko yang dihadapi pun terbilang tak main-main karena menyangkut masa depan anak.

Ketika satu pasangan suami istri memutuskan untuk bercerai, biasanya akan ada musyawarah mengenai siapa yang akan memegang hak asuh anak. Baik pihak ayah atau ibu yang nantinya akan dipiilih, harapannya harus bisa menjaga, merawat, dan mendidik anak sebaik mungkin.

Harapan dan impian itulah yang mungkin tak dirasakan oleh ibu satu ini. Ibu ini menceritakan kisah pahit karena melihat jasad putrinya meninggal dalam keadaan tak wajar. Apalagi, ibu ini dan suaminya sudah resmi bercerai dan hasuk anak ada di tangan sang mantan suami.

1 dari 5 halaman

Dalam akun Instagramnya yang bernama @dewierlita33, ia menceritkan kisah ini. Dimana, awalnya ia dan mantan suami telah bercerai selama 3 tahun belakangan.

Setelah resmi berpisah dengan mantan suaminya, keempat putrinya tersebut kemudian diasuh oleh ayahnya yang ternyata telah menikah lagi.

" Tak terasa sudah hampir 3 tahun perceraianku, dimana ke 4 putriku diasuh sementara oleh bapaknya yang telah menikah lagi" Ucapnya.

2 dari 5 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by erlitadewi (@dewierlita33)

 

Selama 3 tahun tersebut, ia mengaku jarang berkomunikasi dengan anak-anaknya dikarenakan nomor teleponnya diblokir oleh mantan suami.

Ia menambahkan bahwa hanya pernah bertemu 3 kali dan berkomunikasi lewat telepon sebanyak 5 kali saja dalam kurun waktu 3 tahun itu.

"Seingat Saya hanya bertemu muka dengan anak_anak hanya 3 kali dan berbicara via telpon pun hanya 5 kali dalam kurun hampir 3 tahun ini" Imbuhnya.

3 dari 5 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by erlitadewi (@dewierlita33)

 

Beberapa waktu kemudian, sang mantan suami mengabari bahwa putri kesayangannya tersebut meninggal dunia. Sebagai seorang ibu, ia kemudian datang untuk melepas kepergian sang putri untuk selama-lamanya.

Ia bahkan mengaku tak pernah dikabari putrinya sedang sakit. Ia hanya diberi tahu putrinya itu telah tiada.

"Saya hampir tidak percaya karena sama sekali saya tidak pernah dikabarkan jika putri Saya itu sakit, malah dikabarkan sudah meninggal dunia" Tuturnya.

4 dari 5 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by erlitadewi (@dewierlita33)

 

Namun sesampainya di rumah duka, betapa hancur hatinya melihat putri kesayangannya itu terbujur kaku dengan keadaan tak wajar.

Dalam postingannya tersebut, terlihat jasad sang putri mengeluarkan darah melalui hidungnya. Ia juga menambahkan bahwa kondisi putrinya yang lain jadi kurus dan kurang terawat. Tak ada lagi senyuman ceria di wajah sang putri.

"Sesampainya disana hancur hati Saya begitu melihat jasad putriku yang tidak wajar dan melihat ke 3 putriku yang lain dalam keadaan kurus dan kurang terawat, tidak ada lagi terpancar senyuman dan keceriaan di wajah mereka seperti dulu saat masih bersama Saya" Katanya.

Beri Komentar