Kisah Bapak Penjual Es Cibuk, 11 Tahun Rela Gratiskan Dagangan untuk Anak Yatim

Reporter : Riza Umami
Rabu, 31 Maret 2021 15:46
Kisah Bapak Penjual Es Cibuk, 11 Tahun Rela Gratiskan Dagangan untuk Anak Yatim
Semoga amalnya menjadi keberkahan untuknya.

Menjadi orang baik dan suka berbagi pada sesama tentu tak harus dilakukan apabila kita sudah menjadi orang kaya yang bergelimang harta. Dalam kondisi apa pun sebenarnya kita bisa berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

Hal itulah yang ditunjukkan oleh seorang bapak penjual es cibuk bernama Pak Siswanto berikut ini. Selama 11 tahun lamanya, beliau rela menggratiskan dagangannya untuk para anak yatim.

Penjual Es Cibuk Gratiskan untuk Anak Yatim

1 dari 4 halaman

Dilansir dari laman kitabisa.com, setiap harinya beliau berkeliling dengen menempuh jarak hingga 30 kilometer untuk berjualan. Jalan raya hingga gang-gang beliau telusuri setiap harinya sambil menjajakan dagangan.

Biasanya, dalam sehari beliau membuat sampai 400 es cibuk di mana sekitar 200-an es cibuk beliau berikan gratis untuk anak yatim. Bahkan, hal mulia ini sudah beliau lakukan selama 11 tahun lamanya.

2 dari 4 halaman

Ketika ditanya alasannya, beliau mengatakan bahwa dirinya tak tega melihat anak yatim yang tak bisa beli jajan karena tak mempunyai uang. Jadi, es cibuk jualannya tersebut beliau gratiskan untuk para anak yatim ini.

Penjual Es Cibuk Gratiskan untuk Anak Yatim © Diadona

Sayangnya, ada saja orang yang mencibir hal baik yang Pak Siswanto lakukan ini. Ada yang menanyakan mengapa beliau mau bagi-bagi padahal belum kaya. Beliau pun hanya menanggapi pertanyaan semacam itu dengan senyuman karena menurutnya berbagi itu tak harus menunggu jadi kaya dulu.

3 dari 4 halaman

Dalam menjalankan niat baiknya tersebut, ada saja cobaan yang menghampiri beliau. Beliau pernah sampai tak mampu untuk membayar listrik di rumahnya hingga harus disegel. Motor beliau pun juga pernah digadaikan untuk membayar listrik. Meski banyak cobaan, tetapi Pak Siswanto pun tak pernah menyerah untuk berbuat baik karena baginya hidup yang cuma sekali ini tak akan berarti jika tidak berbagi.

Sekarang, tak cuma memberikan es cibuk gratis pada anak yatim. Setiap hari Jumat, beliau juga membagikan es cibuk gratis untuk para jamaah sholat Jumat. Sungguh berhati mulia sekali ya beliau.

Penjual Es Cibuk Gratiskan untuk Anak Yatim © Diadona

4 dari 4 halaman

Sekarang, tak cuma memberikan es cibuk gratis pada anak yatim. Setiap hari Jumat, beliau juga membagikan es cibuk gratis untuk para jamaah sholat Jumat. Sungguh berhati mulia sekali ya beliau. Yuk bantu dan ikut berbagi es cibuk bersama Pak Siswanto untuk para anak yatim. Donasi bisa disalurkan melalui link berikut ini.

kitabisa.com/campaign/untukpaksiswanto

Semoga Pak Siswanto selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah agar bisa terus berbagi es cibuk untuk para anak yatim dan juga jamaah shalat Jumat. Semoga makin banyak pula orang yang mau berbagi dengan sesama tanpa harus menunggu jadi kaya dulu seperti Pak Siswanto.

Beri Komentar