Cara Membuat Twibbonize dengan Versi Terbaru Menggunakan HP atau Laptop, Gampang Banget!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 14 Oktober 2022 12:14
Cara Membuat Twibbonize dengan Versi Terbaru Menggunakan HP atau Laptop, Gampang Banget!
Bingung dengan cara membuat twibbonize gimana? Bingung juga dengan membuat desain twibbon menggunakan apa? Simak baik-baik artikel di bawah ini ya!

Twibbon merupakan suatu foto yang diperuntukkan untuk mendukung campaign tertentu. Penggunaan twibbon sendiri menjadi suatu hal yang sering digunakan di Indonesia. Biasanya menggunakan dan mengupload twibbon dilakukan oleh mahasiswa yang sudah diterima di universitas, murid sekolah yang akan mendaftarkan diri di PPDB atau melaksanakan MPLS, atau bisa juga saat hari besar nasional atau internasional, yang nantinya akan di share ke media sosial masing-masing. Kalian bisa membuat twibbon sendiri di twibbonize, Cara membuat twibbonize online juga gampang!

Kalian bisa menggunakan twibbonize untuk membuat twibbon sendiri! Cara membuat twibbonize juga dapat dilakukan secara online atau gratis. Kalian juga bisa membuatnya dengan menggunakan laptop atau di hp. Untuk membuat desain twibbon, kalian bisa menggunakan canva dan picsart. Simak baik-baik artikel dibawah ini ya!

 

1 dari 2 halaman

Cara Membuat Twibbonize di HP atau Laptop Versi Terbaru

Berikut merupakan cara membuat twibbonize dengan menggunakan fitur dan versi terbaru yang dapat kalian gunakan untuk keperluan sekolah seperti  PPDB, MPLS, dan lainnya:

  1. Buka browser dan ketik www.twibbonize.com 

  2. Lalu kalian dapat klik ikon orang yang ada di sebelah kanan atas

  3. Kalian dapat memilih sign up atau log in. Jika kalian sudah memiliki akun kalian dapat langsung masuk menggunakan akun kalian. Jika belum, kalian dapat mendaftar terlebih dahulu dengan klik Sign Up. Mendaftarnya pun gratis!

  4. Setelah masuk nantinya layar kalian akan berubah menjadi  dashboard twibbonize.

  5. Lalu klik bagian ‘+ buat campaign’ di kanan bawah. Nantinya kalian akan diminta untuk mengisi informasi campaign yang akan dibuat, diantaranya, Mengisi tautan atau URL campaign, gunanya untuk membagikan link twibbon yang sudah dibuat ke orang lain. Untuk membuat link URL ini sebaiknya kalian dapat membuatnya dengan unik dan tidak sama dengan orang lain. Kalian juga bisa menambahkan angka untuk membuat berbeda, Judul campaign, Deskripsi campaign, Tag campaign

  6. Setelah selesai mengisi segala informasi, kalian dapat menekan tombol save

  7. Lalu untuk mengunggah twibbon, kalian bisa menekan tanda ‘Add Module’

  8. Kalian dapat mengunggah desain twibbon yang telah dibuat menggunakan canva atau picsart dengan menekan tombol + di bawah. Pastikan bahwa design kalian memiliki format PNG ya!

  9. Lalu setelah itu kalian akan diminta untuk menulis caption. Caption ini yang akan menjadi template tulisan untuk kalian apabila mengupload twibbon di instagram dan lainnya. Jika sudah kalian tekan tombol save.

Twibbon telah berhasil di upload. Kalian dapat menekan tombol preview di tengah atas untuk menyalin link URL dan membagikannya. Apabila kalian ingin mengecek desain twibbon kalian sudah pas dengan foto yang akan digunakan, kalian dapat mencobanya dengan klik preview juga lalu tekan tombol ‘Choose Photo’. Kalian dapat mengatur dan menggeser posisi foto. Jika sudah kalian dapat menekan tombol next dan download.

 

2 dari 2 halaman

Cara Membuat Desain Twibbon di Canva dan Picsart untuk diupload ke Twibbonize

Sebelum membuat twibbon sendiri di twibbonize, pastinya kita diharuskan memiliki desain twibbon sendiri. Nah, kalian dapat menggunakan canva atau picsart untuk membuat desain twibbon! Berikut cara membuatnya:

  1. Buka aplikasi canva di hp atau laptop

  2. Lalu ketik twibbon di search bar

  3. Pilih template design twibbon yang ingin kalian gunakan

  4. Atur ulang dan tambahkan baik tulisan, tata letak, maupun warnanya sesuai keinginan masing-masing. 

  5. Tekan tombol save/download dengan format PNG

Sama halnya dengan membuat desain twibbon melalui canva, cara membuat desain twibbon dengan picsart juga mudah! Kalian dapat membuka aplikasi picsart di hp, lalu cari template design twibbon yang gratis, atur ulang template sesuai preferensi masing-masing, jika sudah kalian dapat save dengan format PNG.

Setelah mendownload desain twibbon yang sudah dibuat melalui canva atau picsart, kalian dapat langsung membuat twibbonize dengan mengupload desain yang sudah ada.

Nah! itu dia cara membuat twibbonize dan desain twibbon yang bisa kamu ikuti dan coba! Gampang bukan? Ikuti dengan baik langkah-langkahnya ya!

Penulis: safira aulia

 

Beri Komentar