Butuh Biaya Demi Operasi, Kakek Sahri Rela Keliling Cari Donasi Hingga Larut Malam

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 25 Agustus 2022 17:03
Butuh Biaya Demi Operasi, Kakek Sahri Rela Keliling Cari Donasi Hingga Larut Malam
Kakek ini awalanya dikira jualan map, namun ternyata ia mencari donasi untuk operasi bedah saraf tulang kepalanya.

Setiap orang tua pasti mengharapkan bakal menghabiskan masa tua dengan penuh ketenangan. Di usia kala kemampuan fisik tak bisa lagi diandalkan, para lanjut usia (Lansia) ini hanya ingin menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bermain bersama cucu atau menjalani hobinya. Sayangnya mimpi itu tak bisa diwujudkan semua Lansia. Seperti yang dialami seorang kakek berikut ini.

1 dari 5 halaman

Kisah Kakek Sahri © Diadona

Dalam video yang diunggah akun TikTok @alyafuadiyah, terlihat seorang kakek yang berkeliling kota dengan membawa beberapa map di tangannya. Kakak itu terpaksa tetap mencari nafkah untuk bekal berobat dan operasi kepala karena penyakit yang dideritanya.

" Suka keinget sm orangtua sendiri kalo liat bpk”/kakek” dijalan yg lg membutuhkan apalagi sakit kaya gini," tulis keterangan dalam video.

2 dari 5 halaman

Kisah Kakek Sahri © Diadona

Mulanya pemilik akun merekam seorang kakek yang membawa beberapa map di tangannya. Ia sempat mengira jika kakek tersebut sedang berjualan map dan memutuskan memanggilnya karena merasa tidak tega.

" Aku kira kakek ini lagi jualan map gitu kaerna beliau bawa map banyak. Dan sehabis itu beliau kita panggil karna kita ga tega," tulisnya.

Sang kakek pun menghampirinya dan dengan sopan memberikan satu map yang ia bawa. Setelah membuka map, perekam mengungkapkan bahwa sang kakek sedang membutuhkan biaya untuk bedah saraf tulang kepala.

3 dari 5 halaman

Kisah Kakek Sahri © Diadona

Yang membuatnya semakin tak tega adalah ketika sang kakek sampai membuka topi untuk menunjukkan kondisi kepalanya. Kakek yang diketahui bernama Pak Sahri tersebut menuliskan beberapa kalimat dalam map yang dibawanya.

" Nama, Pak Sahri. Mohon minta bantuan donasi kepada dermawan yg terhormat untuk biyaya oprasi bedah syaraf tulang kepala di Rumah Sakit Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat. Terimakasih," tulis kakek tersebut.

Tak sampai di situ saja, Pak Sahri juga menyertakan bukti-bukti di dalam mapnya seperti fotocopy KTP, surat pengantar, dan SKTM. Hal itu dilakukannya agar orang-orang tidak menganggapnya berbohong. Perekam mengatakan, Pak Sahri selama ini berkeliling kota setiap hari bahkan hingga malam untuk meminta donasi agar dirinya bisa melakukan operasi.

4 dari 5 halaman

@alyafuadiyah Suka keinget sm orangtua sendiri kalo liat bpk”/kakek” dijalan yg lg membutuhkan apalagi sakit kaya gini ???????????? #percaya #fyp #fyp? #fypdongggggggg #viral #bandung #trending ? janji setia - gabut woi

 

Video tersebut lantas mencuri perhatian warganet. Banyak menyarankan untuk membuka donasi untuk sang kakek agar lebih cepat mendapatkan biaya guna tindakan operasi. Tak sedikit juga yang mendoakan Pak Sahri agar selalu sehat dan dilancarkan rezekinya.

" open donasinya kirim kemana guys?kakeknya hrus cpt diOP biar cepet sehat kembali????."

" YaAllah kenapa namanya sama kaya alm papaku???? dan kenapa sakitnya juga sama???????? kakek sehat2 ya aamiin????????."

" sehat-sehat yaaa kakek panjang umur lancar selalu rezekinya ????????."

" salah satu alasan kenapa pengen kaya, bukan buat ngejar cinta, tapi buat membantu orang yg sedang membutuhkan:)"

" Kadang suka mikir " ini anakanak yang besarnya atau keluarganya kemana " sehat selalu kek, keinget alm kakek????"

Beri Komentar